Pramudya/Yeremia Kalah, Tim Putra Indonesia vs Korsel 1-1

Kamis, 17 Februari 2022 - 11:20 WIB
loading...
Pramudya/Yeremia Kalah, Tim Putra Indonesia vs Korsel 1-1
Tim putra Indonesia gagal menjaga keunggulan 1-0 atas Korea Selatan di laga kedua Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Pada pertandigan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/2/2022) WIB / Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia gagal menjaga keunggulan 1-0 atas Korea Selatan di laga kedua Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 . Pada pertandigan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada Kamis (17/2/2022) WIB, kedudukan untuk sementara imbang 1-1.

Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Jin Yong/Na Sung Seung. Wakil di sektor ganda tersebut sukses mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melalui pertarungan sengit rubber game 10-21, 19-21.

Pada gim pertama, Pramudya/Yeremia banyak mengalami tekanan. Mereka gagal meredam serangan-serangan yang dilancarkan Jin/Na. Mereka pun tertinggal jauh dari 2-8 hingga 5-11.

BACA JUGA: Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Chico Aura Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Korsel

Selepas interval, Pramudya/Yeremia juga tidak bisa berkutik. Tak hanya tampil tertekan, mereka juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Akhirnya laga gim pertama pun ditutup dengan kekalahan 10-21.

Memasuki gim kedua, Pramudya/Yeremia mencoba lepas dari tekanan. Meski sempat mengimbangi permainan Jin/Na di awal laga, tetapi peringkat 22 dunia tetap tertinggal 9-11 di interval gim kedua.



Bahkan permainan menyerang yang ditunjukkan Pramudya/Yeremia belum mampu menembus pertahanan Jin/Na. Sementara Jin/Na mampu menguasai jalannya pertandingan dengan baik. Alhasil gim kedua gagal dimenangkan oleh Pramudya/Yeremia dengan skor 19-21.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Pramudya/Yeremia pada laga fase grup ini. Sebelumnya mereka juga tak mampu menyumbangkan poin saat Indonesia bertemu Hong Kong.

Dengan kekalahan ini, maka Indonesia dan Korsel imbang 1-1. Laga berikutnya akan memainkan partai tunggal putra yang mempertemukan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay melawan Joo Wan Kim.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)