Hasil Piala AFF U-23 Filipina vs Kamboja: Tuan Rumah Lolos ke Semifinal

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:08 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23 Filipina vs Kamboja: Tuan Rumah Lolos ke Semifinal
Kamboja memastikan diri lolos dari penyisihan Grup A Piala AFF U-23 usai menang tipis 1-0 atas Filipina di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (17/2/2022). Foto: english.cambodiadaily
A A A
PHNOM PENH - Kamboja memastikan diri lolos dari penyisihan Grup A Piala AFF U-23 usai menang tipis 1-0 atas Filipina di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Kamis (17/2/2022). Gol tunggal Sin Sovanmakara pada menit 81 membawa tuan rumah ke semifinal.



Tempo permainan berlangsung lambat. Namun, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling menyerang. Namun, Filipina terlihat beberapa kali menerobos pertahanan Kamboja.

Pada menit 17, Kamboja mengancam lebih dulu. Namun, tandukan Tes Sambath masih membentur mistar gawang. Beberapa menit berselang, Filipina merespon. Sayang tembakan Sandro Reyes masih mampu digagalkan penjaga gawang Kamboja, Hul Kimhuy.

Pada menit 26, Filipina kembali mengancam. Namun tembakan Jacob Maniti kembali digagalkan Hul Kimhuy. Tidak ada gol tercipta hingga paruh pertama berakhir. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada paruh kedua, tempo permainan juga berjalan lambat. Kedua tim tampak bermain hati-hati pada babak kedua. Intensitas permainan baru meninggi pada 70 menit ke atas. Filipina justru yang berhasil mengurung Kamboja di area mereka sendiri.

Pada menit 75, Ivan Ouanno mengancam gawang Kamboja. Namun usahanya masih belum membuahkan hasil. Tiga menit berselang, Filipina kembali mengancam melalui tandukan Miguel Mendoza. Namun, tandukannya masih melayang.

Kamboja mencoba keluar menyerang. Hanya saja, aliran bolanya terus dipotong oleh pemain Filipina di area tengah lapangan.

Pada menit 80, Kamboja akhirnya berhasil membuat peluang berbahaya. Tapi, tembakan jarak jauh Min Ratanak masih mampu digagalkan penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Situasi sepak pojok yang didapat dari peluang tersebut menghasilkan gol pemecah kebuntuan bagi Kamboja. Berawal dari antisipasi yang tidak sempurna dari Ivan Ouanno, Sin Sovanmakara melepaskan tembakan yang merobek jala gawang Quincy Kammeraad, skor berubah 1-0 untuk Kamboja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)