Sumbang Poin Pertama Indonesia vs Korsel, Gregoria Akui Sempat Hilang Fokus

Kamis, 17 Februari 2022 - 21:33 WIB
loading...
Sumbang Poin Pertama Indonesia vs Korsel, Gregoria Akui Sempat Hilang Fokus
Gregoria Mariska Tunjung membuka jalan Indonesia/foto/PBSI
A A A
SELANGOR - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung membuka
jalan Indonesia untuk membungkam Korea Selatan (Korsel) pada laga pemungkas Grup Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Gregoria bersyukur bisa menyumbang poin pertama dalam kemenangan 3-2.

Dengan sukses itu, Indonesia menjadi juara Grup Z. Gregoria yang menghadapi tunggal putri utama Korsel, Sim Yu Jin, berhasil meraih kemenangan mudah, 21-6, 21-18 di Setia City Convention Centre, Selangor, Kamis (17/2/2022), sore WIB.



Gregoria bersyukur mampu menyumbangkan kemenangan penting bagi Indonesia di laga tersebut. Pemain berusia 22 tahun itu mengaku sudah mampu bermain lepas sejak game pertama.

"Puji Tuhan saya bisa main baik dan menyumbangkan poin. Tadi di game pertama, permainan saya memang sudah seperti direncanakan, sementara lawan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Gregoria selepas pertandingan.



Meski begitu, Gregoria mengaku sempat kehilangan fokus di game kedua. Namun juara Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu tetap berhasil mengamankan game kedua meski poinnya sempat dikejar oleh Sim Yu Jin.

"Pada gim kedua, saya terbawa dan mengikuti pola permainan lambat lawan. Selain itu, saat unggul 12-6, saya juga kerap melakukan kesalahan sendiri dan kurang tenang. Padahal saya sudah leading banyak dan permainan saya pun jadi tegang dan terkejar," imbuhnya.

“Setelah itu, saya bisa kembali fokus ke pola permainan sendiri. Tekanannya ditambah dan lebih cepat, hingga saya bisa memenangi game kedua," pungkasnya.

Hasilnya, Indonesia pun mampu meraih kemenangan atas Korsel setelah menjalani pertarungan sengit dengan skor 3-2. Hasil tersebut pun sekaligus memastikan posisi Indonesia sebagai juara Grup Z Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)