Hasil Liga Europa 2021/2022: Comeback Atalanta, Bungkam Olympiakos

Jum'at, 18 Februari 2022 - 05:00 WIB
loading...
Hasil Liga Europa 2021/2022: Comeback Atalanta, Bungkam Olympiakos
Atalanta dalam posisi terdepan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022/foto/Twitter
A A A
LISABON - Atalanta dalam posisi terdepan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022. Pasukan Gian Piero Gasperini menang 2-1 atas Olympiakos setelah sempat tertinggal pada leg pertama playoff di Gewiss Stadium, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Pada babak pertama, Atalanta memegang kendali penuh di 15 menit pertama. Tercipta dua peluang yang hanya melebar ke samping gawang lawan.

Pertama berasal dari sundulan Mario Pasalic memanfaatkan tendangan penjuru. Kedua dari tendangan jarak dekat Rafael Toloi.

Kendati demikian, Atalanta justru harus kebobolan lebih dulu. Adalah Tiquinho Soares yang melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti mengarah ke sudut kanan bawah gawang lawan. Skor 1-0 untuk Olympiakos .

Seketika para pemain Olympiakos terpacu untuk membuat lebih banyak gol. Namun pemain-pemain Atalanta juga tidak mau membiarkan kedudukan tetap bertahan.

Sebanyak 6 kali percobaan tendangan dilepaskan Atalanta berbanding 2 milik Olympiakos. Namun dari banyaknya itu, kedua tim hanya sama-sama menendang satu yang mengarah ke gawang.

Di babak kedua Atalanta semakin agresif menyerang. Jeremi Boga pun membuka peluang pertama mereka dengan tendangan yang masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Pertahanan Olympiakos tampak kewalahan menerima serangan dari Atalanta. Sampai akhirnya mereka kebobolan juga pada menit ke-61.

Gol diciptakan Berat Djimsiti melalui sundulan memanfaatkan umpan T. Koopmeiners dari tendangan penjuru. Skor pun menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, Atalanta menciptakan comeback. Masih oleh Berat Djimsiti yang menendang keras dengan kaki kanannya menembus jala gawang lawan di bagian kanan. Skor 2-1 kini untuk Atalanta.

Susunan Pemain:

Atalanta (3-4-2-1): J. Musso; R. Toloi, M. Demiral, B. Djimsiti; J. Maehle, M. de Roon, M. Pessina, G. Pezzella; R. Malinovsky, M. Pasalic; L. Muriel
Pelatih: G. Gasperini

Olympiakos (3-4-3): T. Vaclik; S. Papastathopoulos, K. Manolas, P. Cisse; K. Lala, Y. M’Vila, A. Camara, O. Reabciuk; G. Masouras, H. Onyekuru, Tiquinho
Pelatih: P. Martins
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)