Dusan Bogdanovic, Negosiator Ulung Pengabul Mimpi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Jum'at, 18 Februari 2022 - 08:02 WIB
loading...
Dusan Bogdanovic, Negosiator Ulung Pengabul Mimpi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri
Nama Dusan Bogdanovic kian populer di telinga penggemar sepak bola di Tanah Air. Berkat kemampuannya mengintip potensi pemain muda Indonesia, pria asal Kroasia itu sukses memfasilitasi atau mengabulkan mimpi pesepak bola Tanah Air berkarier di luar negeri
A A A
JAKARTA - Nama Dusan Bogdanovic kian populer di telinga penggemar sepak bola di Tanah Air. Berkat kemampuannya mengintip potensi pemain muda Indonesia, pria asal Kroasia itu sukses memfasilitasi atau mengabulkan mimpi pesepak bola Tanah Air berkarier di luar negeri.

Ada dua nama yang kini sudah merasakan dampak dari sang negosiator ulung. Mereka adalah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Egy mengawali karier di Eropa bersama Lechia Gdansk, sedangkan Witan membela FK Radnik Surdulica. Kini, keduanya sama-sama membela FK Senica (Slovakia).

BACA JUGA: Pratama Arhan Datang, Followers Instagram Tokyo Verdy Teror Klub Iniesta

Satu hal yang menarik adalah nilai jual Egy dan Witan meroket sejak keduanya mengantarkan Timnas Indonesia keluar sebagai runner up Piala AFF 2020. Mengacu pada data terakhir Transfermarkt (26 Desember 2021), nilai jual pemain kelahiran Medan sekira Rp3,04 miliar.

Sementara Witan memiliki nilai jual sebesar Rp434 juta. Sehingga bukan hal yang aneh jika banyak pemain yang ingin berkarier di luar negeri.

Tapi yang perlu digarisbawahi adalah Bogdanovic tidak sembarang mengirim pemain ke luar negeri. Meski ia memiliki relasi dengan klub-klub di Asia maupun Eropa, namun ia tidak mau gegabah mengirimkan pemain ke luar negeri.

BACA JUGA: Kurniawan Minta Pemain Muda Timnas Indonesia Susul Pratama Arhan Main di Luar Negeri

Mungkin ada beberapa kriteria yang dimiliki Bogdanovic terhadap pemain yang ingin berkarier di luar negeri. Pratama Arhan salah satunya.

Belum lama ini publik sepak bola di Tanah Air kembali dibuat heboh dengan postingan Bogdanovic pada akun media sosial Instagram pribadinya yang menyebut bahwa Pratama Arhan resmi bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy, dengan status bebas transfer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)