PSSI Kalah Cepat dengan FAM dalam Tentukan Lawan di FIFA Matchday

Jum'at, 18 Februari 2022 - 11:00 WIB
loading...
PSSI Kalah Cepat dengan FAM dalam Tentukan Lawan di FIFA Matchday
Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bergerak cepat dalam menentukan lawan pada laga FIFA Matchday, Maret mendatang. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apakah PSSI telah memastikan lawan untuk tim Garuda di agenda tersebut? / Foto: PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) bergerak cepat dalam menentukan lawan pada laga FIFA Matchday , Maret mendatang. Dalam sebuah pernyataan dikutip dari Harian Metro Jumat (18/2/2022), Harimau Malaya bakal menantang Filipina dan Singapura dalam dua laga uji coba.

Laga pertama bakal berlangsung pada 23 Maret 2022. Selanjutnya, Malaysia berhadapan melawan Singapura pada 26 Maret mendatang.

Adapun dua laga persahabatan itu merupakan bagian dari persiapan menatap Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang. Laga uji coba itu tentunya menjadi tantangan pertama Kim Pan-gon usai ditunjuk menjadi pelatih kepala baru timnas Malaysia .

BACA JUGA: Dusan Bogdanovic, Negosiator Ulung Pengabul Mimpi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Kim diharapkan dapat membawa Harimau Malaya meraih berbagai prestasi di masa mendatang. Salah satu target terdekat adalah lolos ke Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun sempat menyebut bahwa Malaysia berada di posisi yang nyaman untuk lolos ke putaran final. Terlebih lagi, mereka baru saja terpilih sebagai salah satu dari enam tuan rumah babak kualifikasi turnamen tersebut.

Tentu, gerak cepat FAM dalam mencari lawan uji coba di agenda FIFA Matchday perlu diapresiasi. Pasalnya, ada sejumlah keuntungan jika sebuah negara memanfaatkan agenda tersebut.

BACA JUGA:

Selain sebagai persiapan menghadapi turnamen, suatu tim bisa mendapatkan tambahan poin yang cukup banyak. Tambahan poin itu berguna untuk meningkatkan ranking FIFA suatu negara. Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apakah PSSI telah memastikan lawan untuk tim Garuda di agenda tersebut?



Sayangnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai lawan yang dihadapi Indonesia di FIFA Matchday nanti. PSSI disebut masih berkomunikasi dengan sejumlah tim untuk menjajaki kemungkinan menjalani laga uji coba.

Adapun tim yang disebut tengah dikontak PSSI adalah Bosnia-Herzegovina dan Slovakia. Kedua tim diketahui berada di ranking 100 besar dunia. Lantas, kita tunggu saja tim mana yang akan menjadi lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday nanti.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0971 seconds (0.1#10.140)