Messi Bersinar, Barcelona Lumat Mallorca Jauhi Madrid

Minggu, 14 Juni 2020 - 05:46 WIB
loading...
Messi Bersinar, Barcelona Lumat Mallorca Jauhi Madrid
Andalan Barcelona Lionel Messi menjadi bintang di markas Real Mallorca/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
MALLORCA - Barcelona tampil perkasa di markas Real Mallorca. Blaugrana menang telak 4-0 dalam lanjutan La Liga 2019/2020 di Estadio de Son Moix, Sabtu (13/6/2020) malam waktu lokal atau Minggu (14/6/2020) pukul 03.00 WIB. Messi menjadi bintang di laga itu.

Messi mencetak gol dan menyumbang dua assist dan menjadi comeback sempurna Barcelona setelah kompetisi terhenti selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. ( ).

Sang juara mengawali pertandingan dengan gemilang ketika gelandang Chile Arturo Vidal mencetak gol dengan sundulan loncat di menit kedua, sementara pemain internasional Denmark Martin Braithwaite mencetak gol pertamanya untuk Barca di babak pertama.

Pasukan Quique Setien mengawali pertandingan dengan gemilang ketika gelandang Arturo Vidal mencetak gol dengan sundulan loncat. Bintang sepak bola Cile itu hanya butuh 64 detik untuk menggetarkan jala gawang Manolo Reina setelah memanfaatkan umpan Jordi Alba. ( ).

Penyerang Martin Braithwaite menambah keunggulan pada menit ke-37. Itu merupakan gol pertamanya untuk Blaugrana dalam penampilannya yang keempat untuk Barca. Striker Denmark itu memanfaatkan assist dari Lionel Messi.

Anehnya, Braithwaite nyaris tidak merayakan gol itu. Wajahnya terlihat serius sesuai mencetak gol, sebelum merangkul rekan satu timnya dan menerima ucapan selamat mereka. Braithwaite sebagai starter menggantikan Luis Suarez yang duduk di bangku cadangan setelah lima bulan absen karena cedera, dan menjalani operasi lutut pada Januari 2020.

Barcelona menambah dua gol di babak kedua. Jordi Alba memaksimalkan umpan Messi pada menit ke-79, dan La Pulga -julukan Messi menutup pesta gol pada menit ke-90+3. Giliran Suarez memberi assist untuk Messi.

Kemenangan ini membuat Barcelona menjauhi Real Madrid di papan klasemen. Blaugrana meraih 61 poin setelah 28 pertandingan, lima poin di atas penantang terdekat Real Madrid, yang menjamu Eibar pada hari Minggu dalam pertandingan pertama mereka.

Laga Mallorca vs Barca dimainkan di balik pintu tertutup untuk mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut, tetapi seorang penggemar yang mengenakan kostum Argentina entah bagaimana berhasil masuk ke lapangan. Namun, dengan cepat dibawa pergi oleh penjaga keamanan.

Luis Suarez membuat penampilan pertamanya sejak cedera lutut enam bulan lalu, keluar dari bangku cadangan di babak kedua.

Susunan pemain

Real Mallorca (4-4-2): Reina, Pozo, Valjent, Raillo, Sastre, Pedraza, Rodriguez, Kubo, Sevilla, Budimir, Hernandez
Cadangan: Parera Sene, X Campos, Abdon, L. Junior, Baba, F Gamez, Salibur, Trajkovski, Chavarria, Sedlar, Febas
Pelatih: Vicente Moreno

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann.
Cadangan: Nelson Semedo, Rakitic, Arthur, Suarez, Neto, Umtiti, Firpo, Pena, Puig, Collado, Fati, Monchu
Pelatih: Quique Setien
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)