Demi Jaga Kans Juara, Persebaya Bidik 3 Angka Lawan Persiraja

Jum'at, 18 Februari 2022 - 13:04 WIB
loading...
Demi Jaga Kans Juara, Persebaya Bidik 3 Angka Lawan Persiraja
Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar saat Persebaya Surabaya melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 Liga 1 musim 2021 / Foto: Persebaya
A A A
GIANYAR - Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar saat Persebaya Surabaya melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 Liga 1 musim 2021. Pasalnya, empat pertandingan sebelumnya Persebaya tak pernah meraih kemenangan dengan hanya meraih tiga kali imbang dan sekali kalah.

Jelang pertandingan, pelatih Aji Santoso menegaskan kepada anak asuhnya untuk meminimalisir kesalahan. Dan, jangan sampai kejadian melawan Persela dan Persija terulang di pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh.

"Dua kejadian ketika melawan Persela dan Persija itu sudah cukup, sudah berulang-ulang kali saya sampaikan kepada seluruh pemain, tetap fokus, tetap konsentrasi, sampai menit akhir, sampai wasit telah meniup peluit, tanda pertandingan berakhir," ucap Aji Santoso saat konferensi pers virtual, pada Jumat (18/2/2022).

BACA JUGA: Followers Pratama Arhan Kalahkan UMR Jawa Tengah

Menurut Aji, ia telah mengingatkan agar pemainnya tidak meremehkan lawan kendati secara klasemen sementara dan hasil sudah unggul. Hal itu sudah ia simulasikan di latihan - latihan, maka ia meminta anak asuhnya mengimplementasikannya di lapangan.

"Sudah kita evaluasi, dan sudah ketemu permasalahannya, kalau sudah ketemu permasalahannya, tinggal bagaimana kita mengantisipasi dan itu pemain yang melakukan, bukan pelatih, pelatih hanya memberi informasi," tuturnya.

Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang juga meminta kepada pemainnya untuk melupakan hasil buruk di empat laga sebelumnya. Hak itu demi memulihkan mental pemain, agar di laga melawan Persiraja Banda Aceh timnya bisa bermain fokus dan lebih konsentrasi lagi.

BACA JUGA: Dusan Bogdanovic, Negosiator Ulung Pengabul Mimpi Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

"Saya berharap dan yakin mentalnya anak-anak sudah tidak ada masalah, karena tidak perlu kita sedih yang berlarut-larut, karena hasil sudah tidak akan berubah lagi. Itu yang saya sampaikan kepada pemain, yang terpenting saat ini, kalau kami kepingin berada di tangga juara, di jalur juara tidak ada pilihan lain, besok kita harus menang," paparnya.

Persebaya sendiri bakal menghadapi laga pekan 26 dengan menghadapi Persiraja Banda Aceh. Pertandingan ini bakal berlangsung pada Sabtu malam (19/2/2022) pukul 18.15 WIB di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Secara klasemen sementara kedua tim memang terpaut cukup jauh, Persebaya berada di posisi lima dengan torehan 45 poin dari 25 pertandingan. Sementara Persiraja Banda Aceh masih berada di dasar klasemen sementara liga dengan torehan 12 poin, dari 25 pertandingan.

(yov)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3162 seconds (10.55#12.26)