PSG Ajukan Kylian Mbappe Kontrak Baru, Disogok Gaji Selangit per Pekan

Sabtu, 19 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
PSG Ajukan Kylian Mbappe Kontrak Baru, Disogok Gaji Selangit per Pekan
Paris Saint-Germain (PSG) ngotot ingin mempertahankan Kylian Mbappe lebih lama. Kali ini, klub Liga Prancis itu menyodorkan kontrak baru dengan gaji selangit. Foto: football365
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) ngotot ingin mempertahankan Kylian Mbappe lebih lama. Kali ini, klub Liga Prancis itu menyodorkan kontrak baru dengan gaji selangit.



Masa tugas Mbappe bersama PSG akan habis pada 30 Juni 2022. Artinya, penyerang berusia 23 tahun itu bakal berstatus bebas transfer pada musim panas nanti alias bisa direkrut secara gratis.

Ini yang menjadi kekhawatiran PSG karena terancam menderita kerugian sangat besar. Selain jadi andalan di lini depan, harga pasar Mbappe menurut transfermarkt berkisar 160 juta euro.

Itu sebabnya PSG berusaha menjaganya agar tidak pergi. Salah satunya mengajukan perpanjangan kontrak, dengan kenaikan upah yang fanstastis sebagai umpan.

Mbappe nantinya akan mendapatkan gaji sekitar 600 ribu euro (Rp9,7 miliar) per pekan. Nominal itu termasuk yang tertinggi dalam sejarah sepak bola.

Langkah ini dilakukan karena Mbappe konon telah sepakat dengan Real Madrid sebagai klub masa depannya. Namun, pemain asal Prancis tersebut masih belum memastikan kepindahannya pada akhir musim nanti.

Tawaran PSG kabarnya sedang dipertimbangkan Mbappe. Ini tentunya bisa menjadi ancaman bagi Madrid jika ingin memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Sebab, ada kemungkinan dia tetap bertahan di Parc des Princes.



Baru-baru ini Mbappe membantu PSG mengalahkan Madrid 1-0 pada leg pertama abak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (16/2/2022). Dia menjadi pahlawan lantaran mencetak gol kemenangan menjelang akhir laga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)