Ngeri! Kepala Petarung MMA Sobek 20 Sentimeter Terbentur Kawat Oktagon yang Terlepas

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:00 WIB
loading...
Ngeri! Kepala Petarung MMA Sobek 20 Sentimeter Terbentur Kawat Oktagon yang Terlepas
Hunter Boone mengalami peristiwa mengerikan aat bertarung. Kepalanya terbentur kawat braket octagon yang mengakibatkan luka Sobek sepanjang 20 cm. Foto: mymmanews
A A A
HOUSTON - Petarung MMA , Hunter Boone mengalami peristiwa mengerikan ketika bertarung pada akhir pekan lalu. Menurut laporan My MMA News dia mengalami benturan dengan kawat braket octagon yang mengakibatkan luka Sobek sepanjang 20 cm di kepala.



Akibatnya dia harus menjalani operasi sebanyak 17 jahitan. Insiden itu terjadi saat Boone bertarung melawan Jordan Brown dalam ajang Liga Martial Combat (MCL).

Secara tak sengaja kepala Boone terbentur kawat octagon yang terlepas saat Brown menjatuhkannya. Untungnya saat ini kondisi Boone dikabarkan selamat dan berangsur sembuh setelah dirawat di rumah sakit.

Pelatih, Jason Greer yang menyaksikan langsung insiden itu mengatakan kepala Boone terdapat sobekan menganga sepanjang 20 sentimeter. Imbasnya, Boone sempat pingsan dan kembali sadar beberapa saat sebelum jatuh kembali.

“Kepala Hunter menabrak oktagon yang mengakibatkan Hunter menderita luka 20 sentimeter di bagian depan kepala dari kiri ke kanan, di sisi kanan dan ke arah belakang," jelas Greer.

“Itu membuatnya pingsan segera. Tetapi dia sadar kembali sebelum dia jatuh ke lantai. Saya tidak tahu saat itu apa yang terjadi setelah wasit menghentikan pertarungan dan segera memanggil dokter,” lanjutnya.

Pihak panitia MCL segera mengakui kesalahan mereka dan menyesal atas kejadian tersebut. Mereka juga mengklaim kondisi oktagon yang tersedia juga tidak mengalami masalah.

“Kami memahami bahwa komisi sanksi acara memeriksa kandang sebelum pertunjukan. Tidak ada masalah dengan kandang yang menjadi perhatian kami oleh komisi sanksi,” bunyi pernyataan MCL tersebut.

Selain itu pihak MCL juga menepis kabar tentang kekhawatiran publik terhadap mereka yang tidak bisa menjaga kondisi para atlet MMA. Mereka selalu mengamankan pertarungan agar tidak terjadi cedera yang tidak diinginkan selama kompetisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)