De Jong: Ajax wajib diperhitungkan

Rabu, 21 November 2012 - 04:42 WIB
De Jong: Ajax wajib diperhitungkan
De Jong: Ajax wajib diperhitungkan
A A A
Sindonews.com - Kapten tim Ajax Amsterdam, Siem de Jong, percaya bahwa tim yang diperkuatnya telah menunjukkan kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions. Sejauh ini, raksasa Eredivisie Belanda itu dipandang sebagai tim terlemah di Grup D, setelah tim besutan Frank de Boer itu harus bersaing dengan juara Jerman, Spanyol dan Inggris.

Meskipun demikian, dengan torehan empat poin dari empat kali pertandingan, Ajax masih memiliki kesempatan untuk lolos ke fase sistem gugur, jika berhasil menyapu bersih dua laga tersisa. "Pertandingan melawan Real Madrid (di matchday keenam) adalah satu-satunya laga yang nantinya kami benar-benar akan berjuang, mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia," ujar De Jong, seperti dikutip Soccer Way, Selasa malam (20/11).

"Kami berhasil menahan diri kami sendiri di semua permainan lainnya. Kami mengumpulkan empat poin melawan Manchester City dan kami memaksa mereka menjatuhkan kesempatan mereka."

"Kami juga mendapat beberapa peluang ketika tandang melawan Borussia Dortmund. Sayangnya, kami kurang beruntung dan tidak mendapatkan hasil yang baik di sana. Hal ini menegaskan bahwa kami adalah tim yang harus diperhitungkan dalam grup ini."

Pada laga leg kelima, Kamis dini hari (22/11), Ajax akan menjamu Dortmund di AmsterdamArena. De Jong yakin jika mereka akan mendapatkan peluang mereka lagi. "Seperti saya katakan sebelumnya, kami mendapat peluang kami saat di laga tandang. Itu adalah aib bahwa kami kebobolan di menit akhir. Hal berbeda pasti kami konversikan pada salah satu peluang kami," kata striker haus gol itu.

"Kami bermain di kandang sekarang, dan kami akan memainkan permainan kami sendiri kali ini, sama seperti melawan City. Dortmund adalah tim yang sangat kuat secara kolektif. Mereka selalu mencoba dan menyerang, tetapi itu berarti kita akan mendapatkan kesempatan juga."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0299 seconds (0.1#10.140)