Mancini semakin terancam

Rabu, 21 November 2012 - 07:34 WIB
Mancini semakin terancam
Mancini semakin terancam
A A A
Sindonews.com - Status Italia sebagai negara penyumbang wakil terbanyak pada fase grup Liga Champions 2012/2013 terancam berakhir.Ketidakmampuan Roberto Mancini membawa Manchester City (Man City) bersinar merupakan salah satu alasan kegagalan arsitek Negeri Piza menjaga dominasi.

Setelah musim lalu mempersembahkan gelar Liga Primer,Mancini tidak mampu menyusun strategi agar pasukannya sukses mengarungi ketatnya persaingan Grup D.The Citizens, julukan Man City,baru mengoleksi dua angka dari empat pertandingan.Mereka jauh tertinggal di belakang Real Madrid (7) dan Borussia Dortmund (8). Peluang Man City memang belum sepenuhnya habis.Mereka masih bisa berharap dapat melangkah ke fase knock-out Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Syarat pertama adalah menaklukkan Madrid di Etihad,hari ini,dan mengecundangi Dortmund di Signal Iduna Park,4 Desember mendatang.Tapi,Man City juga perlu berdoa agar hasil laga lain mendukung,yakni duel Ajax-Dortmund dan Real Madrid-Ajax. “Semua skenario itu tidak berarti kalau kami gagal menumbangkan Madrid.Kami wajib menghentikan Cristiano Ronaldo demi memenangkan laga nanti,”kata Mancini dikutip Soccernet.

Beberapa pelatih Italia sisanya terpaksa “saling bunuh”demi mempertahankan posisi mereka di babak gugur.Massimiliano Allegri (AC Milan) akan bersaing dengan Luciano Spalletti (Zenit St Petersburg) di Grup C.Hanya salah satu di antara mereka yang bisa lolos karena tiket lainnya sudah direbut Manuel Pellegrini (Cile,Malaga).

Antonio Conte (Juventus) dan Roberto di Matteo (Chelsea) juga terlibat persaingan di Grup E.Kedua nakhoda masih berpeluang membawa klub masing-masing melangkah ke putaran berikutnya.Namun,nasib mereka ditentukan Shakhtar Donetsk.

Di luar mereka,barangkali hanya Carlo Ancelotti yang dalam posisi nyaman.Pelatih Paris St Germain tersebut setidaknya telah menggenggam tiket 32 besar Liga Europa. Ancelotti dapat membantu timnya melaju di Liga Champions jika setidaknya memetik satu angka melawan Dynamo Kiev
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3550 seconds (0.1#10.140)