Laga penentu AC Milan

Rabu, 21 November 2012 - 08:25 WIB
Laga penentu AC Milan
Laga penentu AC Milan
A A A
Sindonews.com - Momen penentuan AC Milan tiba. Rapor mereka pada musim ini akan ditentukan hasil matchday 5 Grup C Liga Champions melawan Anderlecht di Stade Constant Vanden Stock, hari ini.

Jika mampu memetik kemenangan,klub berjuluk I Rossoneri itu setidaknya dapat berpaling pada Eropa untuk menyelamatkan kampanye yang sudah berantakan.Saat ini, Milan menempati peringkat 2 klasemen dengan lima angka. Hanya unggul satu angka di atas Anderlecht,kemenangan atas tuan rumah dipastikan membawa mereka melangkah ke babak 16 besar.

Sementara pemimpinan klasemen Malaga,yang memiliki 10 poin,nyaris mustahil dikejar. Ambisi Milan menjaga peluang di Eropa patut dimaklumi.Maklum,mereka sudah hampir pasti gagal total di Seri A.Kiprah skuad asuhan Massimilliano Allegri tersebut di ajang lokal sangat buruk.Dari 13 pertandingan,mereka baru mengemas 15 poin dan terdampar di posisi 12.

Milan tertinggal 17 angka di belakang pimpinan klasemen Juventus. Torehan negatif itu merupakan sebuah aib bagi klub yang sudah menduduki takhta Italia 18 kali. Hasil 2-2 dengan Napoli,Minggu (18/11) merupakan bukti terakhir krisis yang sedang dialami I Rossoneri.Klub Kota Mode tersebut seolah kesulitan untuk meraih kemenangan. Karena itu,merupakan tantangan besar bagi Allegri untuk memotivasi anak asuh.

Dia juga perlu menyusun strategi agar pasukannya dapat mencuri angka melawan tuan rumah. Menanggapi tantangan ini,Allegri berjanji akan mempersiapkan timnya dengan baik.Pelatih berusia 45 tahun itu meminta Kevin-Prince Boateng dkk mempersiapkan diri sebaik mungkin,serta fokus guna meraih kemenangan atas Anderlecht.

“Mereka (Anderlecht) merupakan lawan yang sulit, terlebih karena bermain di kandang sendiri.Namun,kami tidak mempersoalkannya.Kami harus konsentrasi dan mempersiapkan diri guna meraih kemenangan.Kami mesti tetap tenang.Sebab, energi,mental,dan fisik akan terbuang sia-sia kalau kami bermain gugup,” ungkap Allegri,dilansir situs resmi klub.

Sayang,masalah cedera masih mengganggu Milan.Allegri menerima kabar buruk mengenai kondisi Massimo Ambrosini.Gelandang berusia 35 tahun itu dipastikan absen akibat cedera.Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkannya,Allegri kemungkinan menurunkan gelandang muda Bryan Cristante sebagai starter.

Di lini depan,Allegri akan tetap mengandalkan Stephan El Shaarawy.Dia berharap striker berjuluk Little Pharaoh tersebut kembali menunjukkan ketajamannya.El Shaarawy memang tengah on fire,terbukti dengan 10 gol yang dicetaknya di Seri A. Rekor keseluruhan menunjukkan keunggulan Milan atas Anderlecht.Dari lima pertemuan terakhir,I Rossoneri berhasil meraih dua kemenangan.Sedangkan tiga laga lainnya berakhir imbang,termasuk pertemuan pertama di San Siro,September lalu.

Sementara di kubu lawan,Anderlecht akan berusaha memaksimalkan laga tandang mereka untuk meraih kemenangan.Peluang skuad asuhan John van den Brom tersebut untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan semakin terbuka bila berhasil mengalahkan Milan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4431 seconds (0.1#10.140)