Hasil Piala AFF U-23 Laos vs Malaysia: Harimau Malaya Gagal Jaga Keunggulan

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23 Laos vs Malaysia: Harimau Malaya Gagal Jaga Keunggulan
Laos melakukan comeback saat melawan Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2022. Tertinggal 0-1, mereka berhasil menang 2-1 di Prince Stadium. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Laos melakukan comeback saat melawan Malaysia pada laga pertama Grup B Piala AFF U-23 2022. Tertinggal 0-1, mereka berhasil menang 2-1 di Prince Stadium, Phom Penh, Jumat (18/2/2022).



Malaysia unggul lebih dulu pada menit 45 melalui gol Anbualagan Selvan, Laos kemudian membalikkan kedudukan melalui gol Boupachan Boukong pada menit 56 dan gol Petdavanh Somvasid pada menit 79.

Dengan demikian Laos memuncaki klasemen sementara dengan tiga poin. Selanjutnya, Malaysia dan Laos akan berduel lagi pada 21 Februari. Mereka harus bertanding dua kali karena Indonesia dan Myanmar mundur setelah sejumlah skuadnya terpapar Covid-19.

Pada laga itu Malaysia tampil lebih dominan. Meski tempo permainan berlangsung lambat, Harimau Malaya terlihat nyaman menguasai bola dan mengontrol jalannya pertandingan.

Baru lima menit laga berjalan, Malaysia sudah mengancam gawang Laos. Namun sayang tembakan Nur Azfar Fikri masih mengenai tiang gawang. Pada menit 17, Malaysia kembali menebar ancaman. Namun sayang tandukan Harith Haiqal masih melayang.

Pada menit 34, Malaysia kembali mengancam. Nur Azfar Fikri mengirim umpan manis kepada Anbualagan Selvan, hanya saja diakhiri dengan tembakan yang terlalu lemah.

Memasuki menit 39, Malaysia hampir memecah kebuntuan. Namun tandukan Nur Azfar Fikri masih belum berbuah gol. Mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan di penghujung paruh pertama.

Berawal dari situasi sepak pojok, Anbualagan Selvan berhasil merobek gawang yang dikawal Keo-Oudone Souvannasangso, paruh pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Malaysia.

Pada paruh kedua, Laos mulai berani keluar menyerang. Namun, build up serangan Laos kerap tidak diakhiri dengan eksekusi yang manis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)