Jelang Derbi London, Chelsea Tanpa Mason Mount akibat Cedera

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Jelang Derbi London, Chelsea Tanpa Mason Mount akibat Cedera
Pemain Chelsea, Mason Mount (kanan) beraksi saat melawan Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Chelsea tak bisa menurunkan skuad terbaiknya dalam laga bertajuk Derbi London melawan Crystal Palace . The Blues tanpa Mason Mount yang baru saja dibekap cedera.

Duel itu akan dihelat pada malam nanti, tepatnya Sabtu (19/2/2022) pukul 22.00 WIB. The Blues -julukan Chelsea yang unggul dalam segala aspek tentu saja lebih difavoritkan untuk mendapatkan tiga poin meski bermain di Selhurst Park Stadium.



Kendati begitu, cukup disayangkan bahwa Thomas Tuchel masih belum menurunkan amunisi terbaiknya. Mengingat dua andalan mereka, Mason Mount dan Reece James masih dalam pemulihan dari cederanya.

Reece James adalah pemain yang sudah sangat lama menepi dari skuad The Blues. Bek sayap tim nasional Inggris sudah tak bermain dalam 12 pertandingan terakhir sejak akhir Desember 2021 lalu karena didera cedera hamstring.

"Itu terlalu lama untuk Reece dan kita semua. Kami sangat merindukannya. Saya memiliki perasaan sejak awal bahwa kami harus menghadapi cedera besar dan sayangnya perasaan saya benar," kata Tuchel di laman resmi klub, Sabtu (19/2/2022).

Di sisi lain, cedera yang didapat Mason Mount itu belum lama, yakni saat menjuarai Piala Dunia Antarklub 2021 usai melibas Palmeiras, 12 Februari 2022 kemarin. Mount ditarik saat pertandingan baru berjalan 30 menit usai menderita pada ligamennya.

Namun para penggemar The Blues tampaknya tak perlu khawatir lagi. Kedua idola mereka itu diprediksi akan bermain dalam waktu dekat, yakni saat menghadapi Lille di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, 23 Februari mendatang.

"Kami akan mendorong final Piala Liga Inggris, sayangnya Mount mengalami cedera ligamen di menit-menit pertama final (Piala Dunia Antarklub). Tapi (untuk bermain) di Liga Champions tampaknya sangat, sangat dekat," harap Tuchel.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)