Vietnam Keluhkan Rumput Stadion Prince Kamboja di Piala AFF U-23 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 - 11:03 WIB
loading...
Vietnam Keluhkan Rumput Stadion Prince Kamboja di Piala AFF U-23 2022
Vietnam Keluhkan Rumput Stadion Prince Kamboja di Piala AFF U-23 2022. Foto: zingnews.vn
A A A
PHNOM PENH - Stadion Prince di Phnom Penh, Kamboja menjadi salah satu lokasi tuan rumah Piala AFF U-23 2022 . Salah satu kontestan, tim nasional Vietnam U-23, mengeluhkan kondisi rumput stadion tersebut.

Menurut laporan Zing News, Sabtu (19/2/20022),para pemain Vietnam akan kesulitan bermain di Stadio Prince karena bentuk rumputnya yang cenderung lebar. Karakteristik rumput stadion di sana dinilai mengganggu kelancaran operan bola saat bertanding.



Pasalnya, para pemain Vietnam tidak terbiasa dengan hal itu. Mereka sejatinya telah berlatih di lapangan yang memiliki jenis rumput konifera.

Pelatih Timnas Vietnam U-23, Dinh The Nam, dikabarkan telah meningatkan para pemain agar memberikan kekuatan lebih dalam mengoper bola.

“Masalah lain Vietnam U-23 adalah mereka tidak terbiasa dengan lapangan permainan. Mereka terutama berlatih di rumput jenis konifera, tetapi Stadion Prince, tempat pertandingan Grup B dan C akan berlangsung, menggunakan rumput berdaun lebar,” bunyi artikel media Vietnam, Zing News.
Vietnam Keluhkan Rumput Stadion Prince Kamboja di Piala AFF U-23 2022

Tak hanya itu, beberapa pemain Vietnam juga kesulitan bernapas usai dipaksa berlatih sambil mengenakan masker jelang laga kontra Singapura pada Sabtu (19/2/2022). Hal itu dikarenakan Vietnam telah mengalami kasus lima pemain yang terkonfirmasi Covid-19 .

Beberapa pemain yang diketahui berkontak dekat dengan pemain Covid-19 terpaksa harus mengikuti arahan pelatih untuk mengenakan masker saat latihan. Ini membuat para pemain tersebut harus kesusahan bernapas saat latihan.

Mengenakan masker saat berolahraga sejatinya telah menimbulkan perdebatan. Pasalnya itu sangat mengganggu sirkulasi pernapasan dan dinilai dapat memicu kematian.

Kasus Covid-19 yang tak kunjung hilang ini membuat masyarakat dunia semakin takut. Pandemi juga yang memaksa Indonesia dan Myanmar batal gabung di Piala AFF U-23 2022.

Sejumlah keluhan Vietnam itu menjadi salah satu kendala yang dialami pada ajang Piala AFF kelompok umur tersebut. Meski sejatinya Stadion Prince telah memenuhi standar pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)