AC Milan Capolista, Stefano Pioli Rasakan Tekanan di Ruang Ganti

Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:00 WIB
loading...
AC Milan Capolista, Stefano Pioli Rasakan Tekanan di Ruang Ganti
AC Milan Capolista, Stefano Pioli Rasakan Tekanan di Ruang Ganti. Foto: IST
A A A
SALERNO - AC Milan berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A 2021/2022 . Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengaku merasakan tekanan besar mendera timnya.

Milan memang berada di posisi teratas klasemen Liga Italia 2021-2022. Mereka kini mengoleksi poin 55, unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, Inter Milan .

Baca Juga: Umur 17 Tahun, Alisson Becker Nyaris Gabung Inter Milan

Hanya saja, Inter masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Hal tersebut membuat Pioli tak mau terlalu fokus melihat klasemen sementara.

“Mengingat Inter masih memiliki pertandingan yang belum dilakukan, kondisi tabel belum akurat. Kami harus fokus agar dapat menampilkan performa konsisten,” kata Pioli di laman resmi klub, Sabtu (19/2/2022).

Walau demikian, Pioli menilai keberhasilan ini menjadi bukti jika Milan bisa bersaing. Namun, dia mengingatkan timnya harus terus bermain maksimal di semua pertandingan tersisa.

“Tekanan ini menjadi kehormatan tersendiri. Itu artinya kami sudah mengangkat level tim ini ke posisi lebih baik. jika melihat pemain, saya melihat sisi positif yang keyakinan. Saya tahu musim ini bakal lama dan kami harus terus tampil maksimal,” ujarnya.

AC Milan berpeluang mempertahankan capolista alias posisi puncak klasemen Serie A pekan ini. Mereka bakal bertemu tim promosi Salernitana pada lanjutan Liga Italia di Stadio Arechi, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2806 seconds (11.210#12.26)