Heroik! Christian Adinata Bawa Indonesia ke Final

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:30 WIB
loading...
Heroik! Christian Adinata Bawa Indonesia ke Final
Indonesia berhasil melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022. Itu dipastikan tunggal putra Christian Adinata yang kembali jadi pahlawan. Foto: Twitter
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia berhasil melangkah ke final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Itu dipastikan tunggal putra Christian Adinata yang kembali jadi pahlawan.



Setelah pada fase grup tampil sebagai pahlawan Indonesia saat menaklukkan Korea Selatan, kali ini Christian membawa Indonesia melaju ke final. Dia memastikan Indonesia unggul 3-2 atas Singapura.

Pada partai penentuan, Christian sukses menjungkalkan Koh Jia Wei Joel dalam pertarungan dua gim dengan skor 21-11, 21-14. Pertandingan berlangsung menarik sekaligus menegangkan.

Christian tampil tenang sekaligus meyakinkan pada gim pertama. Pemain berusia 20 tahun tersebut sukses membuat Koh tidak banyak berkutik. Gim pertama pun ditutup dengan kemenangan 21-11.

Pada gim kedua, Koh mencoba memberi perlawanan. Alhasil permainan pun berlangsung sengit. Bahkan keduanya terus saling kejar-kejaran angka hingga 11-11.

Beruntung, Christian mampu mengendalikan permainan dengan baik dan perolehan poinnya tak terbendung. Dia memastikan kemenangan Indonesia setelah membungkam Koh di gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan kemenangan Christian, Indonesia maka masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Putra. Hasil sekaligus menyusul langkah tim putri Indonesia yang lebih dulu ke final setelah Jepang mengundurkan diri di semifinal.



Pada partai puncak tim putra Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Tim tuan rumah melaju ke final usai mengandaskan Korea Selatan 3-2.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)