Liga 1 Persiraja vs Persebaya : Bajul Ijo Akhiri Mimpi Buruk

Sabtu, 19 Februari 2022 - 20:21 WIB
loading...
Liga 1 Persiraja vs Persebaya : Bajul Ijo Akhiri Mimpi Buruk
Persebaya Surabaya akhirnya merasakan lagi kemenangan di Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo mengakhiri mimpi buruk setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0. Foto: Twitter
A A A
DENPASAR - Persebaya Surabaya akhirnya merasakan lagi kemenangan di Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo mengakhiri mimpi buruk setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0.



Penalti Bruno Moreira pada menit ke-62 di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (19/2/2022) berarti banyak bagi Persebaya. Ini menyudahi masa suram setelah melewati empat laga beruntun tanpa kemenangan.

Sebelumnya, Persebaya mencatat tiga imbang dan satu kalah. Dengan hasil positif ini, mereka juga membuka peluang untuk masuk jajaran atas klasemen sementara.

Hanya saja kemenangan ini tidak diraih Persebaya dengan mudah. Mereka harus bersabar hingga pertengahan babak kedua untuk memecah kebuntuan dan sekaligus mengamankan poin penuh.

Padahal Persebaya berupaya untuk menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka kemudian nyaris unggul pada menit kesembilan. Tetapi, tendangan Supriadi bisa ditepis kiper Persiraja, Aji Bayu Putra.

Memasuki menit ke-13, Persebaya sepenuhnya menguasai pertandingan. Tim asuhan Aji Santoso itu bahkan memainkan bola pertahanan Persiraja. Sayang, belum juga ada bola bersih yang mampu dilahirkan oleh para pemain Persebaya.

Persebaya terus bekerja keras untuk mencari celah di pertahanan Persiraja. Namun, mereka tak dapat memaksimalkan bola yang dikuasainya dengan maksimal.

Persiraja kemudian terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Defri Rizki mengalami cedera, sehingga ditarik keluar pada menit ke-31. Dia kemudian digantikan oleh Alvin Nasution.

Pada lima menit terakhir babak pertama, Persebaya mencoba untuk memberikan tekanan. Namun, mereka gagal membuat peluang sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)