Piala AFF U-23 Singapura vs Vietnam: Golden Star Warriors Pesta 7 Gol

Sabtu, 19 Februari 2022 - 21:32 WIB
loading...
Piala AFF U-23 Singapura vs Vietnam: Golden Star Warriors Pesta 7 Gol
Vietnam meraih kemenangan besar atas Singapura U-23 dengan skor 7-0 pada laga pertama Grup C Piala AFF U-23 2022 di Stadion Prince, Phnom Penh. Foto: Twitter
A A A
PHNOM PENH - Vietnam meraih kemenangan besar atas Singapura U-23 dengan skor 7-0 pada laga pertama Grup C Piala AFF U-23 2022 di Stadion Prince, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (19/2/2022) WIB. Untuk sementara Golden Star Warriors menempati posisi atas.



Pertandingan baru berjalan tiga menit, Vietnam sudah langsung memimpin. Nguyen Van Tung menanduk bola ke gawang Singapura dan membawa timnya unggul atas Singapura.

Tak mau kalah begitu saja, Singapura bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Mereka memperoleh peluang utnuk melakukannya pada menit ke-12. Namun, upaya Ilhan Fandi masih bisa ditepis kiper Vietnam.

Vietnam terus memberikan tekanan kepada Singapura. Pada menit ke-29, mereka nyaris membuat gol. Tetapi, serangan dari Mai Xuan Quyet bisa ditangkap oleh kiper Singapura, Ridwan Firki.

Akhirnya Vietnam berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-32. Dinh Xuan Tien sukses menjebol gawang Singapura melalui tendangan terukur setelah memamerkan skill individu.

Tidak lama kemudian, Vietnam menambah keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-37, Van Tung mencetak gol keduanya dengan sepakan keras, usai meneruskan umpan Tran Van Thang. Vietnam mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Vietnam melanjutkan dominasinya atas Singapura. Mereka beberapa kali memperoleh peluang untuk menambah keunggulan, tetapi belum berhasil menyelesaikan.

Petaka bagi Singapura, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54. Jordan Emaviwe menerima kartu kuning keduanya, sehingga diusir oleh wasit keluar dari lapangan.

Unggul jumlah pemain, Vietnam langsung bermain menggila. Mereka pun menambah keunggulan pada menit ke-56. Dung Quang Nho kemudian sukses mencetak gol lewat tandukannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)