Menang TKO, Kell Brook Robohkan Amir Khan di Ronde 6

Minggu, 20 Februari 2022 - 08:04 WIB
loading...
Menang TKO, Kell Brook Robohkan Amir Khan di Ronde 6
Petinju Kell Brook mendaratkan pukulannya ke wajah petinju Amir Khan dalam pertarungan tanpa gelar di AO Arena, Manchester, Inggris, Minggu (20/2/2022) WIB. Reuters/Andrew Couldridge
A A A
MANCHESTER - Kell Brook berhasil mengalahkan Amir Khan lewat pertarungan brutal di ronde keenam tinju kelas welter. Dendam selama 17 tahun yang menyelimuti kedua petinju asal Britania akhirnya mencapai klimaksnya.

Tampil di M.E.N Arena Manchester, Minggu (20/2/2022) waktu Indonesia, kedua petinju sudah terlibat perselisihan sebelum naik ring. Di belakang panggung, Kell Brook diminta mengganti sarung tangan tinjunya karena dicurigai berbuat curang.

Lihat Foto: Kell Brook Hancurkan Amir Khan di Ronde 6

Menurut laporan Express, mantan juara kelas welter IBF tidak mengganti sarung tangan tinjunya karena merasa tidak ada yang salah dengan itu. Namun, keributan kecil membuatnya tidak melakukan pemanasan karena kehilangan waktu.

Kell Brook menjawabnya dengan tampil ganas dan berulang kali membuat Amir Khan tersudut di atas ring. Sejak ronde pertama dimulai, Kell Brook berhasil mendaratkan jab kiri yang membuat Khan terhuyung.

Dominasi Kell Brook berlanjut hingga ronde ketiga. Amir Khan terus terdesak hingga beberapa kali terselamatkan karena bel berbunyi.

Puncaknya, di ronde keenam Kell Brook melepas pukulan ke arah tenggorokan Amir Khan. Membuat wasit menghentikan pertandingan setelah memeriksa Khan tak mampu melanjutkan duel. Kell Brook keluar sebagai pemenang dengan TKO.

Brook membuktikan keinginannya untuk menang lebih kuat daripada keinginan Khan, setelah kedua petinju terlibat adu mulut selama bertahun-tahun. Menurut laporan Talk Sports, setelah duel ini Khan tampaknya akan pensiun sementara Brook berencana menghadapi Chris Eubank Jr.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)