MPL Target Ciptakan 100 Juta Atlet Esports dari Indonesia Saingi India

Minggu, 20 Februari 2022 - 10:21 WIB
loading...
MPL Target Ciptakan 100 Juta Atlet Esports dari Indonesia Saingi India
MPL Target Ciptakan 100 Juta Atlet Esports dari Indonesia Saingi India/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A A A
Mobile Premier League (MPL) mengusung misi melahirkan atlet esports sebanyak-banyaknya dari Indonesia seiring mengeliatnya industri mobile gaming di Tanah Air. Populasi dan antusiasme tinggi di indutri gaming membuat MPL termotivasi untuk memajukan esports di Indonesia.

Apa alasan dan bagaimana strategi MPL untuk memajukan industri gaming di Indonesia? Berikut wawancara khusus SINDOnews dengan Country Head MPL Indonesia Ridzki Syahputera di Westin Nusa Dua, Bali:

Mobile Premier League memiliki misi memajukan industri gaming di Indonesia. Apa pertimbangan MPL memilih Indonesia?
MPL hadir di Indonesia pada 2019. Dua tahun di Indonesia, MPL merasakan esports mengalami perkembangan pesat. MPL percaya dengan potensi besar Indonesia sebagai negara besar, esports akan semakin berkembang bukan hanya di regional tapi global.



Indonesia punya potensi untuk memimpin atau membuka akselerasi pertumbuhan yang sangat dahsyat. Itulah mengapa MPL memilih Indonesia sebagai negara kedua setelah India baru Amerika Serikat.

MPL hadir untuk memfasilitasi turnamen gaming yang memungkinkan banyak orang di Indonesia dengan beragam latar belakang untuk mendemokratisasi esports. MPL memiliki teknologi yang menyediakan platform kepada masyarakat di Indonesia untuk menjadi atlet esports.

Dengan teknologi MPL mengadakan kompetisi yang besar tapi juga memperbanyak frekuensi setiap hari. Dengan teknologi ini, orang punya kesempatan bermain untuk mengasah keterampilan di MPL. Semakin banyak orang main, esports akan tumbuh.

Apa strategi MPL memajukan industri gaming di Indonesia pada tahun 2022?

Strategi yang dilakukan dengan inovasi penting membuka potensi lewat demokratisasi. Artinya membuka kesempatan sebanyak banyaknya orang di Indonesia untuk join di platform MPL. Bagaimana mendorong atau memajukan esports dengan menambah game untuk meningkatkan kemampuan variasi game di platform MPL.

Selain itu, kami bekerja sama dengan game developer untuk menciptakan komunitas yang suka game. Komunitas gaming akan difasilitasi bermain di MPL kapan pun. Teknologi yang dimiliki MPL membuat orang bisa bermain dan berkompetisi game setiap hari. Dengan variasi game baru bisa menarik entusiasme orang. MPL juga memfasilitasi olahraga seperti olahraga catur melalui platform speed chess.



Karena MPL berkomitmen untuk menjadi platform gaming yang membuat semua orang bisa berpartisipasi dalam esports. Orang yang sangat suka bermain dan berkompetisi di game bisa bermain di MPL. Dan, ke depan, MPL terus membuat platform untuk memfasilitasi gamer baru dan lama bermain dan bertanding.

Target besar apa yang ingin dicapai MPL di Indonesia?
Big target MPL adalah mendorong profil pemenangnya agar semakin dikenal. Bagaimana caranya membawa pemenang bisa bertanding tidak hanya di Indonesia atau regional tapi internasional. Mereka bisa menunjukkan keahliannya untuk menang.

Soal pemain, target MPL tidak jauh dari India. Setidaknya bisa mendekati seperti di India yang bisa menciptakan 100 juta atlet esports di Indonesia untuk bermain di platform MPL. Mungkin belum terwujud di 2022 tapi itu pasti terjadi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)