Ayah Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Tak Punya Mental Pembalap Profesional

Senin, 21 Februari 2022 - 03:30 WIB
loading...
Ayah Jorge Lorenzo Sebut Maverick Vinales Tak Punya Mental Pembalap Profesional
Pembalap Aprilia Racing Maverick Vinales memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.
A A A
BARCELONA - Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, melontarkan kritikan kepada Maverick Vinales . Ia menilai pembalap Aprilia Racing itu tidak memiliki mental sebagai pembalap profesional MotoGP.

Vinales sempat digadang-gadang bakal menjadi juara MotoGP. Namun rider asal Spanyol itu gagal memenuhi ekspektasi dan tersandung masalah dengan Yamaha.



Sementara pada musim lalu, Vinales hanya menempati posisi ke 10 di akhir klasemen. Ia hanya meraih satu kemenangan dan dua podium dari 18 balapan.

Sedangkan di tes pramusim, pembalap berusia 27 tahun itu berhasil masuk kedalam posisi 10 besar. Ia menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu 1 menit 31.478 detik.

Namun performa Vinales masih menuai kritikan dari Chicho. Ia menilai mantan juara dunia moto3 itu tidak memiliki mental sebagai pembalap MotoGP.

“Dia (Maverick Vinales) memiliki mental block yang tidak memungkinkan dia untuk mengemudi dalam kondisi terbaiknya. Dia harus menemukan seseorang untuk membantunya di kepala," kata Chicho dilansir dari Tuttomotoriweb, Minggu (20/2/2022).

Sementara dengan penampilan baiknya di tes pramusim, akan membantu Vinales tampil lebih percaya diri di MotoGP 2022. Terlebih musim lalu, ia berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Losail International, Qatar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)