Maverick Vinales Beberkan Keunggulan Sirkuit Mandalika dengan Trek MotoGP Lainnya

Sabtu, 12 Februari 2022 - 22:03 WIB
loading...
Maverick Vinales Beberkan Keunggulan Sirkuit Mandalika dengan Trek MotoGP Lainnya
Maverick Vinales menyebut Sirkuit Mandalika berbeda dengan trek lainnya. Namun, pembalap MotoGP itu mengaku menyukai lintasan kebanggaan masyarakat Indonesia itu. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu
A A A
LOMBOK - Jagoan Aprilia Racing, Maverick Vinales menyebut Sirkuit Mandalika berbeda dengan trek lainnya. Meski demikian, pembalap MotoGP itu mengaku menyukai lintasan kebanggaan masyarakat Indonesia itu.



Tes kedua pramusim MotoGP 2022 saat ini sedang berlangsung di Sirkuit Mandalika. Tes telah dimulai sejak Jumat (11/1/2022) dan akan berkahir Minggu (13/2/2022).

Pada tes hari pertama, Pol Espargaro (Repsol Honda) menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit dan 32,466 detik. Sedangkan Vinales menempati posisi ketujuh dengan waktu 1 menit dan 33,147 detik.

Meski mendapatkan hasil yang kurang bagus pada hari pertama, Vinales mengaku tetap puas. Terlebih, pria asal Spanyol itu baru pertama kali mengendarai RS-GP 22 di Sirkuit Mandalika.

Seusai menjalani tes, Vinales mengakui Sirkuit Mandalika berbeda dengan trek lain yang dipakai pada balapan MotoGP sebelumnya. Namun, dia mengakui lintasan sepanjang 4,310 km itu sebagai sirkuit yang bagus.

"Treknya tidak seperti trek lain di kalender, karena selain dari tiga tikungan terakhir di mana Anda harus mengerem dengan keras, tata letaknya sangat lancar. Tapi saya pikir treknya sangat bagus," kata Vinales dilansir dari Speed Week.



Vinales akan terus melanjutkan perkembangan, RS-GP 22. Dia ingin meningkatkan performa motor setelah masuk lima besar saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7287 seconds (0.1#10.140)