Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Putri KW Menang! Indonesia vs Korea Selatan 2-1

Minggu, 20 Februari 2022 - 11:55 WIB
loading...
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Putri KW Menang! Indonesia vs Korea Selatan 2-1
Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022: Putri KW Menang! Indonesia vs Korea Selatan 2-1. Foto: PBSI
A A A
SELANGOR - Putri Kusuma Wardani membawa Indonesia kembali unggul atas Korea Selatan (Korsel) di final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 . Kemenangan Putri KW membuat tim putri Indonesia memimpin 2-1 atas Korsel.

Pada laga yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022) pagi WIB, Putri KW kembali menantang Lee Se Yeon. Pemain peringkat 76 dunia itu mengatasi Lee dengan skor 21-10, 21-18.



Kemenangan tersebut sekaligus membalaskan kekalahan Putri KW di fase grup yang tak mampu mengatasi Lee. Seakan belajar dari kesalahan di pertemuan sebelumnya, Putri KW tampil lebih agresif dan rapi di laga final.

Pada gim pertama, Putri berhasil mengontrol jalannya permainan hingga membuat Lee sedikit keteteran. Serangan-serangan tajam yang dilancarkan Putri pun membuahkan hasil hingga unggul 11-5 di interval gim pertama.

Permainan apik Putri terus berlanjut selepas interval. Tekanan dan pukulannya yang bervariasi tak mampu dibendung dengan baik oleh Lee. Hingga akhirnya gim pertama pun ditutup dengan kemenangan Putri 21-10.

Memasuki gim kedua, Putri KW tampil semakin garang. Tak ingin mengulang kekalahan pada pertemuan sebelumnya di fase grup, pemain berusia 19 tahun itu sangat agresif. Interval gim kedua, Putri KW unggul 11-7.

Namun, pada kedudukan 12-8 terjadi kontroversi ketika wasit memberi poin gratis kepada Lee karena menganggap Putri KW menunda permainan. Padahal Putri KW sendiri sudah meminta kepada wasit untuk petugas membersihkan lapangan karena basah tetapi ditolak.

Alhasil Putri mencoba membersihkannya sendiri sehingga memakan waktu cukup lama. Wasit kemudian memberikan angka gratis kepada Lee sehingga mengubah kedudukan 12-9. Kondisi ini pun sempat memengaruhi Putri KW hingga kedudukan dibuat imbang 12-12.

Bahkan permainan Putri KW sedikit berantakan dengan sering melakukan kesalahan sendiri. Meski sempat ada di posisi tertinggal 15-17, tetapi Putri KW bangkit dan menutup laga dengan skor 21-18..

Berikutnya, Indonesia memiliki kesempatan untuk segera memastikan gelar di partai keempat. Pada laga tersebut, Tim Merah Putih menurunkan ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari untuk berhadapan dengan Kim Min Ji/Park Min Jeong.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)