Sejarah! Gelar Perdana Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu

Minggu, 20 Februari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Sejarah! Gelar Perdana Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu
Gelar Perdana Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu. Foto: Badminton Talk
A A A
SELANGOR - Tim putri Indonesia kampiun di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 . Prestasi ini bersejarah karena untuk pertama kalinya tim beregu putri Indonesia memenangkan gelar bergengsi di Asia tersebut

Tim putri Indonesia memastikan gelar juara usai menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. Gregoria Mariska Tunjung dkk tampil perkasa dengan membuktikan kualitasnya di hadapan para pemain Korea Selatan.



Angka pertama diraih Gregoria yang membungkam Sim Yujin. Kapten tim putri Indonesia itu tanpa kesulitan menumbangkan Sim dengan skor 21-9, 21-10 dalam waktu 26 menit.

Pada partai kedua, Indonesia kehilangan poin lewat ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka kandas dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan skor 15-21, 21-14, 14-21.

Meski begitu, Indonesa kembali unggul setelah Putri Kusuma Wardani menyumbangkan angka kedua untuk Indonesia. Tunggal putri yang akrab disapa Putri KW mampu melibas Lee Se Yeon dengan skor 21-10, 21-18.

Lalu gelar Indonesia dipastikan ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Tampil dengan tenang, Nita/Lanny menundukkan Kim Min Ji/Park Min Jeong dengan skor 23-21, 21-11.

Kemenangan ini tentu menjadi pelepas dahaga bagi tim putri Indonesia yang sudah lama dalam memperebutkan gelar juara. Namun, khusus di turnamen ini, Indonesia untuk pertama kalinya mampu meraih gelar di kategori beregu putri.

Indonesia pun berpotensi mengawinkan gelar karena tim putra juga akan melakoni laga final pada hari ini. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan akan bertemu Malaysia di partai puncak pada pukul 15.00 WIB.
Sejarah! Gelar Perdana Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0941 seconds (0.1#10.140)