Kangen Lintasan MotoGp, Pedrosa Pertimbangkan Balapan Lagi

Kamis, 23 April 2020 - 23:12 WIB
loading...
Kangen Lintasan MotoGp, Pedrosa Pertimbangkan Balapan Lagi
foto/SINDOnews
A A A
SABADELI - Baru sekitar dua tahun pensiun, Dani Pedrosa kangen untuk kembali balapan di MotoGP. Pembalap Repsol Honda itu tengah mempertimbangkan untuk mengaspal lagi di lintasan MotoGP.

Pedrosa mengundurkan diri dari ajang MotoGP secara penuh diakhir musim 2018 setelah 13 tahun bekerja dengan tim Repsol Honda di kelas utama. Selama itu, Pedrosa meraih 31 kemenangan balapan.( Baca: Paul Ince Sokong Alexis Sanchez untuk Bermain di West Ham )

Namun, Pedrosa tak lama menganggur. Sebab setelah itu KTM menggaetnya untuk menjadi pembalap penguji dalam pengembangan versi 2020. Tidak seperti beberapa pembalap lain yang bekerja dalam kapasitas yang sama, Pedrosa telah berulang kali menolak setiap pembicaraan tentang kesempatan mengaspal kembali dengan fasilitas wildcard.

Tapi, berbicara selama musim MotoGP ditangguhkan karena pandemi virus Corona, Pedrosa mengatakan dia sekarang telah membuka pintu untuk penampilan balapan pada RC16. "Saat ini belum terlintas di pikiran saya," kata Pedrosa kepada platform streaming DAZN yang dikutip Motorsport, Kamis (23/4).

"Motor itu perlu dikerjakan. Kami sedang menguji bagian-bagian individual dan dalam lomba belum waktunya. Kecuali jika Anda menggunakan motor untuk tahun berikutnya yang mendapat manfaat dari pengujian dalam skenario yang hanya bisa kamu miliki dalam balapan, maka ya."

Jorge Lorenzo, yang juga tersingkir dari MotoGP setelah karir yang panjang dan sukses tahun lalu, dijadwalkan untuk tampil sebagai pembalap wildcard di Grand Prix Catalan pada Juni sebagai bagian dari peran tes barunya dengan Yamaha, sebelum rencana itu batal karena pandemi.

"Saya tidak tahu apa motifnya, apakah itu untuk mencoba hal-hal atau masalah pribadi ingin berlomba, atau keduanya," kata Pedrosa tentang penampilan wildcard Lorenzo.

“Tetapi jelas berbeda kalau pergi dengan sepeda motor di mana semuanya sudah berjalan dan Anda hanya perlu mempelajari sirkuitnya. Namun, untuk kejuaraan dan para penggemar, ada baiknya melihat Lorenzo tampil lagi."
(ihs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1797 seconds (10.55#12.26)