Dihantam Badai Covid-19, Timnas Malaysia Diminta Mundur dari Piala AFF U-23 2022

Minggu, 20 Februari 2022 - 17:01 WIB
loading...
Dihantam Badai Covid-19, Timnas Malaysia Diminta Mundur dari Piala AFF U-23 2022
Dihantam Badai Covid-19, Timnas Malaysia Diminta Mundur dari Piala AFF U-23 2022. Foto: FAM Malaysia
A A A
PHNOM PENH - Timnas Malaysia U-23 mendadak dihantam badai Covid-19. Terbaru, Harimau Malaya Muda diminta mundur dari Piala AFF U-23 2022 akibat situasi yang kurang menguntungkan tersebut.

Sebagai informasi, Piala AFF U-23 2022 digelar 14-26 Februari 2022. Turnamen usia muda itu berlangsung di Phnom Penh, Kamboja. Malaysia diketahui tergabung di Grup B bersama Laos.



Pada rilis terbaru yang dikeluarkan FAM, sebanyak tiga pemain baru-baru ini terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, sudah ada dua pemain Malaysia yang terpapar virus tersebut setelah berada di Kamboja.

Adapun ketiga pemain itu adalah T. Saravanan, Zainal Abidin Jamil dan Abdul Hanafie Tokyo. Selain itu, terdapat pula satu asisten pelatih yang terpapar virus tersebut.

Dengan demikian, timnas Malaysia kini hanya memiliki kurang dari 25 pemain. Padahal, mereka telah mendatangkan 28 pemain untuk mengikuti turnamen tersebut. Kabar ini lantas mengundang reaksi negatif dari warganet Malaysia.



Mereka terlihat kecewa dengan situasi yang terjadi. Kekecewaan mereka bertambah parah ketika Malaysia secara tidak terduga dikalahkan Laos pada laga pembuka Grup B. Tim asuhan Brad Maloney itu kalah tipis 1-2 dari sang rival.

Akibatnya, sejumlah warganet meramaikan unggahan resmi dari laman Facebook FAM. Mereka kompak meminta Malaysia untuk mundur dan tidak melanjutkan turnamen. Publik Negeri Jiran bahkan menganggap bahwa kabar itu hanyalah alasan untuk menutupi kekalahan Malaysia dari Laos.

“Tarik diri saja lah. Tidak perlu mempermalukan negara lagi,” ujar akun @Amir Larif dilansir dari Semuanya Bola Minggu (20/2/2022).

“Tarik diri saja. Setidaknya tidak akan malu, (apalagi) kalah di second game (laga kedua) nanti,” ujar akun @Putih Kucing.

Sebagai informasi, sudah ada dua tim yang memutuskan mundur dari turnamen tersebut dengan alasan yang sama, yakni timnya terserang Covid-19. Kedua tim itu adalah Indonesia dan Myanmar. Lantas, menarik untuk melihat langkah apa yang akan diambil Malaysia nanti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2172 seconds (0.1#10.140)