Bahagia Ganda Putri KW: Juara Plus Tuntaskan Dendam ke Lee Se Yeon

Minggu, 20 Februari 2022 - 15:32 WIB
loading...
Bahagia Ganda Putri KW: Juara Plus Tuntaskan Dendam ke Lee Se Yeon
Kegembiraan Putri Kusuma Wardani berlipat usai membawa tim bulu tangkis Indonesia menorehkan sejarah/Foto/PBSI
A A A
SELANGOR - Kegembiraan Putri Kusuma Wardani berlipat usai membawa tim bulu tangkis Indonesia menorehkan sejarah merebut gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 . Tak hanya menyumbang angka di partai final, Putri KW juga menuntaskan dendam atas tunggal putri Kores Selatan Lee Se Yeon.

Indonesia menumbangkan Korea Selatan 3-1 pada final di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022) siang WIB.



Putri KW turun menghadapi Lee di pertandingan ketiga. Hasilnya, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu berhasil meraih kemenangan dua gim langsung 21-10, 21-18. Ia pun membawa Indonesia unggul 2-1 atas Korea Selatan.

Seusai laga, Putri KW mengaku senang bisa membalaskan dendamnya kepada Lee. Sebab di laga sebelumnya pada fase grup, Putri KW taklukan dari Lee dengan skor 16-21, 19-21.



"Senang sekali saya bisa membalas kekalahan dari Lee di pertandingan penyisihan grup sebelumnya dan menyumbangkan poin untuk Indonesia," kata Putri dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (20/2/2022).

Lebih lanjut, Putri mengaku sempat kehilangan konsentrasi di tengah pertandingan. Meski begitu, ia berhasil kembali fokus untuk meraih kemenangan.

"Saya sempat kehilangan konsentrasi setelah diberi peringatan umpire dan poin untuk lawan karena dianggap memperlambat permainan. Tetapi setelah itu, saya fokus untuk kembali menambah angka," tambahnya.

Disisi lain, Putri menjelaskan kemenangan ini sebagai penambah semangat rekan-rekannya yang lain. Ia pun mengucapkan terimakasih untuk penggemar Indonesia yang datang langsung serta dukungan dari teman-temanya untuk terus berjuang.

"Kemenangan saya ini biar bisa menjadi penambah semangat teman-teman. Terima kasih untuk suporter Indonesia yang datang di stadion dan teman-teman yang terus mendukung saya berjuang di lapangan," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)