Ikhsan Rumbay Tumbang, Indonesia Gagal Kawinkan Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022

Minggu, 20 Februari 2022 - 18:15 WIB
loading...
Ikhsan Rumbay Tumbang, Indonesia Gagal Kawinkan Gelar  Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dikalahkan Ng Tze Yong/foto/Twitter/PBSI
A A A
SELANGOR - Tim putra Indonesia gagal menyusul sukses tim putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 . Indonesia dikalahkan Malaysia 0-3 pada final di Setia City Convention Centre, Minggu (20/2/2022).

Tunggal putra Indonesia Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang tampil pada partai ketiga, gagal menyumbangkan poin untuk Indonesia. Rumbay menyerah dua gim 14-21, 15-21.



Kekalahan Ikhsan Rumbay memastikan Malaysia merebut gelar juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 pertama, sekaligus memutus tiga kemenangan beruntun Indonesia (2016, 2018, dan 2020).

Dua poin Malaysia sebelumnya dipetik melalui tunggal putra Lee Zii Jia yang mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menggasak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.



Tampil dengan beban besar, Ikhsan Rumbay pun bermain di bawah tekanan Ng. Itu terlihat di gim pertama, di mana Ikhsan tak pernah bisa mengungguli pemain peringkat 47 dunia tersebut.

Kesalahan-kesalahan yang dibuat Ikhsan memberi banyak keuntungan bagi Ng yang terus melaju jauh. Pemain kelahiran Tomohon itu pun mengakui keunggulan Ng di gim pertama dengan skor 14-21.

Berlanjut ke gim kedua, Ikhsan masih belum bisa mengontrol permainannya untuk tampil apik. Lagi-lagi kesalahan sendiri memaksa Ikhsan Rumbay terus memberikan poin percuma kepada Ng. Interval gim kedua, Ikhsan kembali tertinggal 5-11.

Usai interval, Ikhsan Rumbay mencoba bangkit. Ia mengejar ketertinggalan dan memperkecil keadaan menjadi 10-11. Namun, konsistensi masih menjadi persoalan. Ikhsan Rumbay pun tak kuasa membendung Ng dan akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Kekalahan Ikhsan Rumbay memastikan Indonesia gagal meraih gelar keempat Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Putra. Selain itu, Indonesia juga tak mampu mengawinkan gelar setelah tim putri Merah Putih keluar sebagai juara pada pagi tadi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)