Liga Inggris Leeds United vs Manchester United: Setan Merah Nyaris Buang Keunggulan 2 Gol

Minggu, 20 Februari 2022 - 23:13 WIB
loading...
Liga Inggris Leeds United vs Manchester United: Setan Merah Nyaris Buang Keunggulan 2 Gol
Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Leeds United 4-2 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Elland Road, Minggu (20/2/2022). Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
LEEDS - Manchester United (MU) berhasil mengalahkan Leeds United 4-2 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Elland Road, Minggu (20/2/2022). Tapi, Setan Merah hampir saja membuang keunggulan dua gol.



MU sempat memimpin 2-0 pada babak pertama melalui Harry Maguire (34) dan Bruno Fernandes (40+5). Tapi, setelah rehat mereka membiarkan Leeds menyamakan kedudukan lewat Rodrigo (53) dan Raphinha (54).

Tim tamu bisa terhindar dari hasil memalukan berkat gol Fred (70) dan Anthony Elanga (88). Dengan demikian armada Ralf Rangnick tetap berada di zona Liga Champions dengan 46 poin.

MU dan Leeds saling bermain terbuka sejak awal pertandingan. Namun, Cristiano Ronaldo dkk sempat kesulitan menusuk perahanan lawan di menit-menit awal laga.

Alhasil, Leeds pun mengancam lebih dulu pada menit kelima. Namun, tembakan Jack Harrison masih melebar. MU merespon lima menit berselang. Sayang, tembakan Paul Pogba dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan penjaga gawang Leeds, Ilan Meslier.

Solidnya lini belakang Leeds membuat lini depan tim tamu agak frustrasi. Imbasnya MU berinisiatif melepaskan tembakan dari jarak jauh. Pada menit 33, MU kembali mengancam melalui Bruno Fernandes. Namun temakannya lagi-lagi digagalkan Ilan Meslier.

Itu berbuah sepak pojok bagi MU. Mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah tandukan Harry Maguire tak mampu dibendung Ilan Meisler pada menit 34, skor berubah 1-0.

Pada menit 38, Jadon Sancho sempat mendapat peluang. Namun tembakannya masih melayang di atas gawang Leeds. Pada menit 41, Leeds sempat merespon melalui tembakan Adam Forshaw. Namun belum mampu membahayakan gawang yang dikawal David De Gea.

Pada menit injury time babak pertama, MU berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini melalui tandukan Bruno Fernandes yang memanfaatkan umpan Jadon Sancho, babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk MU.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)