Hasil Piala AFF U-23: Kejutan! Timor Leste ke Semifinal Usai Gasak Kamboja

Minggu, 20 Februari 2022 - 21:32 WIB
loading...
Hasil Piala AFF U-23: Kejutan! Timor Leste ke Semifinal Usai Gasak Kamboja
Timor Leste sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja pada penyisihan Grup A Piala AFF U-23 2022/Foto/Twitter/AFF
A A A
PHNOM PENH - Kejutan terjadi pada penyisihan Grup A Piala AFF U-23 2022. Timor Leste sukses mengalahkan tuan rumah Kamboja 1-0 di Stadion Morodok Techo, Minggu (20/2/2022) malam WIB.

Hasil tersebut membuat sejarah bagi Timor Leste. Pasalnya, mereka untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak semifinal.



Jalannya pertandingan babak, bermain di hadapan publiknya sendiri, Kamboja justru tertekan oleh Timor Leste. Pasalnya, tim besutan Hirose Ryu itu kerap kali mendapat ancaman dari Paulo Gali dan rekan setimnya.

Timor Leste nyaris saja mencetak gol keunggulannya di menit ke-15. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Mouzinho Barreto masih melambung tipis di atas mistar gawang Kamboja.



Namun tak berselang lama, Kamboja justru mendapatkan petaka. Pemain belakang mereka yaitu Yue Safy mencetak gol bunuh diri di menit ke-17 setelah gagal menyapu bersih tendangan yang dilesatkan Mouzinho.

Setelah itu, Kamboja berupaya untuk bisa mengejar ketertinggalannya itu. Namun peluang yang mereka ciptakan belum ada yang berbuah gol hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-35.

Memasuki lima menit terakhir, intensitas permainan kedua kesebelasan semakin meningkat. Jual beli serangan kembali terjadi. Akan tetapi hingga peluit dibunyikan belum ada gol tambahan. Timor Leste unggul 1-0 atas Kamboja.

Di babak kedua, Kamboja masih cukup kesulitan untuk bisa mencetak gol penyama kedudukan. Meskipun mereka berkali-kali melakukan serangan, lini pertahanan yang dimiliki Timor Leste masih cukup kokoh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)