Liga Spanyol Valencia vs Barcelona: Aubameyang Cetak Gol Perdana, Blaugrana Raih 3 Poin

Senin, 21 Februari 2022 - 00:23 WIB
loading...
Liga Spanyol Valencia...
Duel Valencia vs Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 menjadi momen bersejarah bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu bisa mencetak gol pertamanya . Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Duel Valencia vs Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 menjadi momen bersejarah bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Pasalnya, penyerang asal Gabon itu bisa mencetak gol pertamanya setelah pindah dari Arsenal.



Bukan hanya satu, pemain berusia 32 tahun itu mencatat brace di Estadio Mestalla, Minggu (20/2/2022). Torehan ini terasa semakin spesial karena Barcelona akhirnya menang 4-1.

Aubameyang resmi hijrah ke Camp Nou jelang penutupan bursa transfer musim dingin kemarin. Sebelumnya dia sudah dua kali tampil di Liga Spanyol walau hanya tampil sekitar 29 menit kerena jadi cadangan, yakni kontra Atletico Madrid (4-2) dan Espanyol (2-2).

Dia juga sempat ikut melawan Napoli (1-1) di Liga Europa. Namun, pada tiga laga itu Aubameyang belum bisa mencetak gol. Penantiannya baru berakhir saat melawan Valencia. Turun sebagai starter, dia menjebol gawang tuan rumah di menit ke-23 dan ke-38.

Ditambah kontribusi Frenkie De Jong (32), Barcelona bisa memimpin 3-0 di babak pertama. Setelah rehat Valencia bisa memperkecil defisit gol melalui Carlos Soler (77).

Namun, Pedro Gonzalez menyudahi perlawanan Valencia pada menit ke-63. Dengan demikian, Barcelona mendulang tiga poin dan untuk sementara masuk empat besar.

Armada Xavi Hernandez mengoleksi 42 poin, sama seperti Atletico Madrid. Namun, mereka masih tertinggal 15 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Barcelona tampil dominan. Namun rapatnya lini belakang Valencia membuat Barcelona bermain hati-hati. Mereka kemudian memilih untuk bermain sabar, memainkan umpan-umpan pendek sembari mencari celah. Skema tersebut pun berhasil.

Pada menit 23, Aubameyang memecah kebuntuan untuk Barcelona. Tembakan kerasnya mengubah kedudukan menjadi 1-0.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)