Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Ukir Sejarah, Presiden Joko Widodo Beri Apresiasi

Senin, 21 Februari 2022 - 01:00 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Ukir Sejarah, Presiden Joko Widodo Beri Apresiasi
Tim bulu Tangkis putri Indonesia memenangi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu untuk pertama kalinya. Sukses ini membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bangga. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Tim bulu Tangkis putri Indonesia berhasil memenangi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu untuk pertama kalinya. Sukses meratui edisi 2022 ini membuat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bangga.



Para srikandi Tanah Air berhasil membungkam Korea Selatan di partai final. Bermain di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022), Gregoria Mariska Tunjung dkk menang 3-1.

Itu sekaligus menjadi sejarah bagi tim putri bulu tangkis Indonesia. Sebab, gelar itu merupakan yang pertama bagi mereka selama meramaikan Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu.

Berbeda dengan tim putra yang gagal juara untuk keempat kalinya secara beruntun, tim putri bisa mengibarkan bendera Merah Putih pada final perdananya.

Atas pencapaian bersejarah itu, Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasinya. Beliau sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai tim putri bulu tangkis Indonesia. Hal itu disampaikan melalui akun instagram pribadinya, @jokowi.

“Tim putri Indonesia meraih gelar juara Asia setelah mengalahkan tim putri Korea Selatan di partai final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 yang digelar di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, siang tadi,” tulis Presiden Jokowi, Minggu (20/2/2022).

“Ini gelar juara tim bulutangkis putri Indonesia yang pertama sepanjang keikutsertaan Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia,” sambungnya.

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Ukir Sejarah, Presiden Joko Widodo Beri Apresiasi




Sukses tim putri juga menyelamatkan reputasi Indonesia. Sebab, tim putra menelan kekalahan dari Malaysia selaku tuan rumah 0-3 di partai final.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)