Liga Jerman Dortmund vs Monchengladbach: Pesta 6 Gol, Die Borussen Kuntit Die Roten

Senin, 21 Februari 2022 - 01:59 WIB
loading...
Liga Jerman Dortmund vs Monchengladbach: Pesta 6 Gol, Die Borussen Kuntit Die Roten
Borussia Dortmund memamerkan kekuatannya saat menjamu Borussia Monchengladbach pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Die Borussen meraih poin penuh setelah memetik kemenangan 6-0. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund memamerkan kekuatannya saat menjamu Borussia Monchengladbach pada lanjutan Liga Jerman 2021/2022. Die Borussen meraih poin penuh setelah memetik kemenangan 6-0.



Dortmund bisa memaksimalkan keuntungan tuan rumah di Signal Iduna Park, Minggu (20/2/2022). Di hadapan sekitar 10 penonton, mereka membuat Monchengladbach tidak berdaya.

Tampil menyerang sejak awal, tuan rumah bisa mencetak dua gol pada babak pertama melalui Marco Reus (26) dan Donyell Malen (32). Keunggulan 2-0 untuk Dortmund bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, armada Marco Rose tidak mengendurkan serangan. Permainan agresif yang terus ditampikan berujung empat gol secara beruntun.

Dortmund menambah keunggulan 3-0 pada menit ke-70 melalui Marius Wolf. Empat menit berselang, jala Monchengladbach kembali bergetar. Kali ini oleh Youssoufa Moukoko.

Unggul 4-0 tidak membuat Dortmund bersantai. Hasilnya, Reus mencetak gol keduanya pada laga kandang itu yang sekaligus membuat Dortmund mempimpin 5-0.

Emre Can kemudian menutup pesta Dortmund pada injury time melal sedpakan penalti. Alhasil, tercipta setengah lusin gol untuk kemenangan Mats Hummels dkk.



Berkat kemenangan besar ini, Dortmund tetap menempati posisi dua klasemen sementara Liga Jerman dengan 49 poin. Mereka menjaga selisihnya dengan Bayern Muenchen tetap enam poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)