Andrea Dovizioso Kagumi Teknik Fabio Quartararo Kala Libas Tikungan

Senin, 21 Februari 2022 - 11:00 WIB
loading...
Andrea Dovizioso Kagumi Teknik Fabio Quartararo Kala Libas Tikungan
Andrea Dovizioso mengomentari cara Fabio Quartararo mengemudikan motornya sehingga bisa konsisten di lintasan MotoGP. Dia dinilai efektif ketika melewati tikungan. Foto: Twitter
A A A
FORLI - Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso mengomentari cara Fabio Quartararo mengemudikan motornya sehingga bisa konsisten di lintasan MotoGP . Dia mengatakan jagoan Monster Energy Yamaha itu menggunakan teknik yang efektif ketika melewati tikungan.

Dovizioso nampaknya akan menjalani musim yang berat di MotoGP 2022. Sebab, tim satelit tersebut gagal meraih hasil memuaskan pada dua tes pramusim di Malaysia dan Indonesia.



Dovizioso finis di posisi 22 pada tes pramusim hari kedua di sirkuit Sepang. Kemudian finis di urutan 17 pada hari ketiga pramusim di sirkuit Mandalika.

Sementara rekannya, Darryn Binder finis di urutan 25 di hari ketiga tes pramusim di Sepang, dan finis terakhir di tes pramusim hari ketiga Mandalika.

Disisi lain, catatan waktu Quartararo jauh lebih cepat di atas Dovizioso dan Binder. Setelah menjadi jawara MotoGP musim lalu, pembalap asal Prancis itu menjalani tes pramusim yang cukup mengesankan.

Quartararo finis di posisi ketujuh pada tes pramusim hari kedua di Sepang, dan finis di posisi kedua pada tes pramusim hari ketiga di Mandalika. Dovizioso pun berkomentar mengenai alasan mengapa Quartararo bisa tampil cukup konsisten.

“Fabio (Quartararo) sangat bagus dalam hal perubahan arah, dia sangta reaktif, dan karena itu, dia bisa meningkatkan kecepatan sebelum mengubah arah,” kata Dovizioso dilansir Speedweek.

“Dia juga mempersiapkan motor lebih baik untuk keluar dari tikungan, dia membuat perubahan arah dengan teknik dan posisi di atas motor yang efektif,” terangnya.

Dovizioso juga mengatakan bahwa Quartararo piawai menempatkan motor kala melewati tikungan. Hal itu dinilai berpengaruh dalam menstabilkan dan meningkatkan kecepatan saat keluar dari tikungan.



“Fabio sangat bagus dalam menggunakan motor, dan menempatkan posisi dimana Anda memiliki kecepatan lebih di tikungan, ini adalah tentang bagaimana Anda menjaga kecepatan hingga ke titik pengereman berikutnya,” ujarnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)