Barcelona Hancurkan Valencia, Xavi Hernandez: Kami Sekarang Lebih Efektif

Senin, 21 Februari 2022 - 12:00 WIB
loading...
Barcelona Hancurkan Valencia, Xavi Hernandez: Kami Sekarang Lebih Efektif
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku puas dengan performa anak asuhnya kala membantai Valencia 4-1 di Liga Spanyol 2021/2022. Foto: diariodelosandes
A A A
VALENCIA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku puas dengan performa anak asuhnya kala membantai Valencia 4-1 di Liga Spanyol 2021/2022. Dia senang dengan efektivitas permainan yang ditunjukkan pemainnya di Estadio Mestalla, Minggu (20/2/2022).



Barcelona mendulang poin penuh melalui brace Pierre-Emerick Aubameyang (23 dan 38), gol Frenkie De Jong (32) dan Pedri (63). Sedangkan Valencia hanya bisa membalas melalui Carlos Soler (52).

Namun, permainan Barcelona tidak sepenuhnya istimewa pada laga laga tandang itu. Sebab, pada babak pertama, mereka cenderung bermain sabar dan sedikit melepaskan tembakan.

Meski mendominasi penguasaan bola, jumlah tembakan Barcelona secara keseluruhan justru lebih sedikit dibandingkan Valencia. Blaugrana -julukan Barcelona- melepaskan tujuh tembakan dengan enam diantaranya tepat sasaran.

Sementara kubu tuan rumah melepaskan 11 tembakan dengan lima diantaranya tepat sasaran. Namun, efektivitas permainan menentukan pemenang pada laga tersebut. Terbukti, dengan sedikit peluang, Barcelona berhasil mencetak empat gol.

Xavi pun mengaku puas dengan efektivitas permainan Barcelona. Selain itu, meski menang meyakinkan, Xavi mengatakan bahwa Valencia memberikan perlawanan yang cukup menyulitkan timnya.

“Saya sangat puas dan bahagia, kami tidak secemerlang atau sebaik saat beberapa momen menghadapi Napoli (di Liga Champions), tetapi kami efektif,” kata Xavi dilansir Marca.

“Babak pertama sangat bagus, pertandingan itu sulit, kami pulang dengan tiga poin luar biasa dari tempat yang sulit, kemenangannya sangat bagus, gol-golnya fantastis,” tambahnya.

Xavi juga mengatakan Barcelona sangat kesulitan di babak kedua. Selain kebobolan dan gagal mencetak cleansheet di paruh kedua, Valencia sempat menciptakan peluang-peluang yang membahayakan gawang Marc Andre Ter Stegen.

“Kami juga menunjukkan bahwa kami bisa menderita, kami menderita di babak kedua, kami kurang mendelay permainan dan kurang tenang,” tandasnya.



Dengan hasil ini, Barcelona masih berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol mengoleksi 42 poin. Mereka unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang menghuni peringkat kelima dengan poin yang sama, tetapi masih memiliki satu jatah pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2538 seconds (0.1#10.140)