Claudio Costa Sebut Valentino Rossi Akan Tetap Berpengaruh di MotoGP

Senin, 21 Februari 2022 - 23:30 WIB
loading...
Claudio Costa Sebut Valentino Rossi Akan Tetap Berpengaruh di MotoGP
Claudio Costa Sebut Valentino Rossi Akan Tetap Berpengaruh di MotoGP. Foto: Instagram/@valeyellow46
A A A
TAVULLIA - Legenda MotoGP, Valentino Rossi disebut akan tetap punya pengaruh yang besar di ajang balap kuda besi. Hal itu diungkap mantan dokter MotoGP, Claudio Costa yang kini tengah merayakan ulang tahun ke-81.

Sebagai informasi, dokter Costa merupakan pencetus klinik keliling yang bertugas merawat cedera para pembalap MotoGP dan WSBK. Klinik tersebut juga pernah menjadi tempat pembalap berjuluk The Doctor menyembuhkan cederanya.



Saat ini, dokter Costa sudah pensiun dan perannya digantikan dokter lain. Meski begitu, ia masih menyimak gelaran MotoGP hingga akhirnya menyaksikan The Doctor gantung helm. Meski sudah pensiun, dokter Costa berpendapat Rossi akan tetap mempunyai pengaruh besar di MotoGP.

“Saya sangat penasaran untuk melihat apa yang akan dilakukan Valentino Rossi dengan kakinya di tanah. Dalam arti bahwa sampai sekarang dia memilikinya di pijakan kaki sepedanya, tetapi sekarang semuanya berubah,” kata dokter Costa dilansir dari Motosan, Senin (21/2/2022).

“Tetapi saya tidak ragu bahwa dia akan terus menempatkan semangat luar biasa itu dalam segala hal,” sambungnya.

Lebih lanjut, dokter Costa mengatakan The Doctor akan menyebarkan pengaruhnya di dalam tim miliknya, Mooney VR46. Tim itu akan diwakili dua pembalap muda, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

“Dia akan balapan di mobil, dia akan memiliki timnya (Mooney VR46) dan dia akan terus membantu para pembalap muda Italia dengan cara ceria yang hanya dia miliki. Dan itu juga akan menjadi ciri menjadi seorang ayah,” ungkapnya.

Rossi sendiri saat ini sudah dipastikan akan bergabung dengan tim WRT untuk menjalani karier di roda empat usai pensiun dari MotoGP. Dia akan menggunakan mobil Audi R8 LMS, menggantikan Ferrari yang biasa digunakannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)