Braithwaite Ukir Sejarah, Cetak Gol Perdana Bersama Barcelona

Minggu, 14 Juni 2020 - 18:05 WIB
loading...
Braithwaite Ukir Sejarah, Cetak Gol Perdana Bersama Barcelona
Martin Braithwaite (kiri) mengungkapkan rasa bahagianya setelah berhasil mencetak gol perdana bagi Barcelona ketika mengalahkan Real Mallorca di La Liga. Foto: Reuters
A A A
BARCELONA - Martin Braithwaite mengungkapkan rasa bahagianya setelah membantu Barcelona meraih kemenangan pada partai lanjutan La Liga 2019/2020. Penyerang berusia 29 tahun asal Denmark itu senang karena bisa mencetak gol pertamanya bagi El Azulgrana.

(Baca Juga: Messi Bersinar, Barcelona Lumat Mallorca Jauhi Madrid)

Laga tandang kontra Real Mallorca di Iberostar Estadi, Minggu (14/6) menjadi momen penting bagi Braithwaite. Selain bisa bertanding lagi setelah vakum tiga bulan akibat pandemi virus Corona, dia bisa membuktikan kelayakannya menjadi anggota lini depan Barcelona.

Braithwaite merupakan pembelian darurat Barcelona dari Leganes pada Februari lalu seharga 18 juta euro. Dia diboyong ke Camp Nou karena saat itu Blaugrana sedang mengalami krisis penyerang, dimana hanya Antoine Griezmann saja yang bisa dimainkan.

Namun, performanya tidak sesuai harapan. Dari empat pertandingan yang dijalaninya sebelum kompetisi dihentikan, dia tidak mampu mencetak gol. Ini membuat masa depannya bersama Barcelona diyakini akan suram.

Nyatanya, beberapa pekan terakhir Braithwaite santer diisukan bakal dijual pada bursa musim panas nanti. Tapi, semua spekulasi itu tidak menyurutkan semangat Braithwaite untuk memberikan yang terbaik bagi Barcelona.

Kerja keras dan kesabarannya terbayar di markas Mallorca. Turun sebagai starter, Braithwaite bisa memaksimalkan assist Lionel Messi pada menit ke-37 yang menjadi gol kedua Barcelona. Pada akhirnya klub Katalan itu menang 4-0. Alhasil, armada Quique Setien untuk sementara unggul lima poin dari Real Madrid .

(Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Sepak Bola, Sabtu-Minggu (13-14/6/2020) )

“Terasa sangat luar biasa bisa mencetak gol pertama bagi Barcelona. Yang terpenting adalah bisa melanjutkan lagi kompetisi dengan kemenangan. Kami puas dengan hasil ini. Tapi, kami harus terus bermain seperti ini dan memenangi pertandingan,” ujar Braithwaite, dilansir skysport.

(Baca Juga: Setelah Gilas Mallorca, Barcelona Bidik Laganes )

Laga melawan Mallorca juga pertama kalinya bagi Braithwaite tampil penuh tanpa digantikan bersama Barcelona. Penampilan terlamanya bersama Barca sebelum ini adalah selama 89 menit saat mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada 7 Maret lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)