PSM Makassar Ditantang Persib, Joop Gaal: Gak Takut, Ini Pembuktian!

Selasa, 22 Februari 2022 - 09:02 WIB
loading...
PSM Makassar Ditantang Persib, Joop Gaal: Gak Takut, Ini Pembuktian!
PSM Makassar tak gentar nama besar Persib Bandung/Foto/Twitter
A A A
GIANYAR - Nama besar Persib Bandung tak membuat gentar PSM Makassar . Juku Eja -julukan PSM- justru ingin membuktikan kekuatan timnya dan yakin meraih hasil terbaik.

PSM menjamu Persib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dalam lanjutan Liga 1 2021/2022, Selasa (21/2/2022) pukul 20.30 WIB.



Pelatih PSM Joop Gall mengakui Persib bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Meski begitu, Gaal tetap yakin anak buahnya bisa memberikan perlawananan.

Saat ini, Juku Eja memang sedang terseok-seok di papan bawah klasemen tepatnya di posisi 13. Mereka menelan tiga kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir.



Sementara di sisi lain, Maung Bandung –julukan Persib- berada di posisi empat klasemen. Mereka sukses meraih tiga kemenangan dalam liga pertandingan terakhir.

Gall pun mengakui bahwa tim besutan Robert Rene Alberts itu merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Liga 1 musim ini. Namun, dia tetap yakin timnya mampu memberikan perlawanan sengit karena tak gentar dengan tantangan yang mereka hadapi tersebut.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa pertandingan ini akan berat bagi kami karena Persib adalah salah satu tim terbaik di liga,” kata Gall dalam konferensi pers virtual, Senin (21/2/2022).

“Namun, disisi lain ini adalah kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan diri. Kami tak takut dengan tantangan ini dan percaya diri bisa memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa kasus Covid-19 yang ditemukan di dalam timnya semakin mempersulit persiapan yang dilakukan PSM. Padahal, saat ini timnya sangat membutuhkan kemenangan usai hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir.

“Dan banyaknya kasus Covid-19 yang ada di dalam skuad kami tentu mengganggu persiapan yang kami lakukan. Jadi, kami hanya tahu pemain mana yang bisa kami gunakan setelah tes keluar,” ujarnya.

Pada pertemuan pertama musim ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Dalam laga yang digelar pada awal Oktober 2021 lalu itu, gol bunuh diri Serif Hasic pada menit 60 berhasil disamakan Saldi Amiruddin 17 menit kemudian. Juku Eja memang masih memiliki peluang untuk mencuri poin dari Maung Bandung meskipun performa mereka saat ini sedang menurun.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)