Amir Khan Kalah TKO gara-gara Terapi Bekam, Benarkah?

Senin, 21 Februari 2022 - 21:30 WIB
loading...
Amir Khan Kalah TKO gara-gara Terapi Bekam, Benarkah?
Amir Khan Kalah TKO gara-gara Terapi Bekam, Benarkah?/ The Sun
A A A
Benarkah Amir Khan kalah TKO ronde 6 dari Kell Brook gara-gara menjalani terapi bekam ? Apakah terapi bekam membawa sial bagi atlet? Belum ada penjelasan secara medis pasti mengenai hal ini. Yang jelas, Amir Khan adalah orang terakhir yang kalah setelah perawatan terapi bekam.



Apakah ini sebuah kebetulan atau memang terapi bekam sebelum pertandingan ada pengaruhnya bagi atlet ketika bertanding? Yang jelas, terapi bekam menjadi hal yang populer di kalangan petarung dalam beberapa tahun terakhir - begitu banyak dari mereka ketika bertanding dengan punggung penuh lingkaran bekas terapi bekam.

Pengobatan alternatif sudah menjadi hal yang lumrah bagi para atlet di beberapa cabang olahraga. Sebagai bagian dari perawatan, alat khusus bekam ditempel pada kulit punggung selama beberapa menit dalam upaya untuk menghilangkan racun dari tubuh.

Perawatan alternatif ini dikatakan membantu pemulihan fisik dengan mengurangi rasa sakit dan mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini terutama membantu dengan nyeri sendi dan otot dan membantu mempercepat pemulihan jaringan lunak.



Tetapi penggemar pertarungan skeptis tentang kemanjuran pengobatan karena sejumlah petarung terkenal kalah setelah menjalani bekam. Bukti terbaru adalah Amir Khan yang menelan kekalahan TKO dari Kell Brook usai bekam.

Saat bertarung di ring, punggung mantan juara kelas welter ringan bersatu dan peraih medali perak Olimpiade itu dipenuhi bekas bekam. Selama pertarungan, Amir Khan menjadi bulan-bulanan pukulan Kell Brook hingga akhirnya wasit menyelamatkan saat terpojok di tali ring di ronde 6.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3184 seconds (0.1#10.140)