Preview Villarreal vs Juventus: Nafsu Allegri Angkat 2 Trofi

Selasa, 22 Februari 2022 - 08:04 WIB
loading...
A A A
Di awal musim, pasukan Allegri sempat kesulitan bangkit, tetapi kini mereka tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, termasuk kemenangan 2-1 atas Sassuolo yang memastikan mereka ke semifinal Coppa Italia, di mana mereka akan bertemu Fiorentina dalam dua leg.

Peningkatan performa Juventus bertepatan dengan kedatangan Dusan Vlahovic, yang pindah dari Fiorentina dalam kesepakatan bernilai 80 juta euro, pada Januari 2022.

Tapi, melawan Villarreal Juventus tidak diperkuat pemimpin daftar pencetak gol dan assist klub musim ini (12 gol, enam assist) Paulo Dybala yang mengalami cedera otot saat melawan Torino.

Absennya Dybala memberi jalan Vlahovic yang disokong Alvaro Morata, yang telah mencetak dua gol dari empat penampilan terakhirnya melawan Villarreal di semua kompetisi.

"Alvaro Morata dan Vlahovic bermain di level atas, mari kita lihat sisanya," lanjut Allegri. "Saya memiliki beberapa keraguan di lini tengah."

"Kami tidak boleh memberikan beban tanggung jawab yang berlebihan kepada Vlahovic. Ini adalah debutnya (Liga Champions], jangan lupa itu. Saya juga harus melindunginya seperti yang telah saya lakukan dengan pemain lain. Dia baru berusia 22 tahun."

Rekor Allegri, mantan pelatih AC Milan itu lolos ke perempat final Liga Champions empat dari lima pertandingan babak 16 besar sebelumnya bersama Juventus. Satu-satunya eliminasi di 16 besar datang melawan Bayern Muenchen asuhan Pep Guardiola pada 2015/2016.

Sementara itu, pelatih Villarreal Unai Emery hanya memenangkan satu dari enam pertandingannya sebagai pelatih kepala di babak sistem gugur kompetisi (imbang 1, kalah 4), kalah masing-masing dari tiga pertandingan terakhir berturut-turut, tetapi Allegri memuji lawannya.

“Ini bukan pertandingan yang mudah – Villarreal memiliki pelatih yang bagus, mereka memiliki teknik, fisik dan juga mereka datang dari periode yang bagus,” tambah Allegri. "Di pihak kami, kami harus memberikan upaya maksimal."

Villarreal bermain di babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, memasuki pertandingan dengan penyerang Arnaut Danjuma dalam performa terbaiknya setelah absen selama hampir dua bulan karena cedera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9059 seconds (0.1#10.140)