Jelang Chelsea vs Lille: Thomas Tuchel Nantikan Sihir Lukaku

Selasa, 22 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Jelang Chelsea vs Lille: Thomas Tuchel Nantikan Sihir Lukaku
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku. Foto: REUTERS/Suhaib Salem
A A A
LONDON - Chelsea akan berhadapan dengan Lille di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin memaksimalkan potensi Romelu Lukaku di lini serang The Blues.

Pertandingan antara Chelsea vs Lille akan digelar di Stamford Bridge, Inggris, Rabu (23/2/2022) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 03.00 WIB.



Dalam beberapa pertandingan terakhir, Lukaku terlihat kesulitan menemukan performa terbaiknya. Striker berusia 28 tahun tersebut dianggap kesulitan dalam mencari dan memanfaatkan peluang di depang gawang.

Namun begitu, Tuchel tidak ingin striker asal Belgia itu menjadi bahan tertawaan. Sebaliknya, ia ingin penggemar The Blues -julukan Chelsea- bersabar menunggu keran gol Lukaku terbuka kembali.

"Ini bukan yang kami inginkan dan bukan yang Romelu (Lukaku) inginkan, tapi ini bukan waktunya untuk menertawakan dia dan membuat lelucon. Dia menjadi sorotan dan kami akan melindunginya karena dia adalah pemain kami,” kata Tuchel soal Lukaku yang kesulitan mencetak gol, dilansir dari laman resmi Chelsea, Selasa (22/2/2022).

"Bahkan ada sejarah striker berjuang sedikit di Chelsea jadi itu bukan tempat termudah di dunia untuk striker tapi saya tidak tahu persis mengapa seperti ini,” sambungnya.

Tuchel pun menyadari hal tersebut. Namun, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan tidak terlalu mempermasalahkan hal itu dan meminta Lukaku fokus untuk terus menciptakan peluang pada pertandingan selanjutnya, termasuk melawan Lille.

“Kami memiliki banyak pertandingan sepanjang tahun bersama di mana kami menciptakan banyak peluang tetapi sedikit kesulitan dalam konversi (gol),” papar Tuchel.

“Sekarang saat ini adalah waktu di mana kami berjuang untuk menciptakan terlalu banyak peluang besar bagi striker kami dan saya pikir ini adalah periode normal dalam musim yang panjang,” sambungnya.

“Kami sangat menyadarinya, tetapi seperti kebanyakan waktu di sepak bola, tidak ada satu cara untuk menyelesaikan masalah. Ini adalah olahraga yang sangat kompleks dan kami mencoba untuk terus bermain dengan keyakinan pada upaya tim,” tambahnya.

Terlepas dari itu, ini merupakan pertemuan ketiga antara Chelsea versus Lille di Liga Champions. Sebelumnya, kedua tim sempat bentrok dua kali di fase grup Liga Champions 2019-2020, di mana Chelsea memenangkan dua pertandingan itu dengan agregat 4-2.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)