Shayne Pattynama, Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Semarang Kirim Surat Siap Bela Timnas!

Selasa, 22 Februari 2022 - 11:22 WIB
loading...
Shayne Pattynama, Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Semarang Kirim Surat Siap Bela Timnas!
Shayne Pattynama, Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Semarang Kirim Surat Siap Bela Timnas! Foto: Instagram/@s.pattynama
A A A
JAKARTA – - Kabar baik datang untuk tim nasional Indonesia. Hari ini Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengonfirmasi satu lagi pemain keturunan yang ingin bergabung dengan Skuad Garuda. Pemain itu bernama Shayne Pattynama.

Hasani mengatakan, Pattynama sudah menyatakan ketertarikannya untuk membela Timnas Indonesia . Tak sampai di situ, pemain berusia 23 tahun itu juga sudah mengirim sejumlah dokumen untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.



Menurut Hasani, garis keturunan Pattynama berasal dari sang Ayah yang merupakan warga Semarang. Kini, Pattynama tinggal menunggu proses untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” papar Hasani dalam akun Instagram pribadinya (@hasaniabdulgani), Selasa (22/2/2022).

“Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” tambahnya.

Pattynama sendiri merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek sayap, tepatnya di sisi kiri pertahanan. Kini, ia berstatus sebagai pemain Viking FC, klub yang bertarung di divisi utama Liga Norwegia.

Sejauh ini, Pattynama sudah mencatatkan dua gol dan dua assist dari 26 penampilannya bersama Viking FC. Pattynama pun menambah daftar pemain keturunan yang kemungkinan akan bermain untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, ada nama Sandy Walsh dan Jordi Amat yang dipastikan akan bergabung dengan Skuad Garuda. Namun, PSSI masih mengurus sejumlah dokumen kelengkapan sebelum keduanya resmi bergabung.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)