Riko Simanjuntak Akui Kemampuan Bek Sayap di Indonesia Merata

Senin, 15 Juni 2020 - 01:05 WIB
loading...
Riko Simanjuntak Akui Kemampuan Bek Sayap di Indonesia Merata
Sebagai pemain berkarakter menyerang, winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak punya musuh yang kerap merepotkan ketika bertanding. Foto: persija.id
A A A
JAKARTA - Sebagai pemain berkarakter menyerang, Riko Simanjuntak punya musuh yang kerap merepotkan ketika bertanding. Winger Persija Jakarta itu mengakui meratanya kemampuan bek sayap di kompetisi Indonesia membuatnya kesulitan.

(Baca Juga: Cerita George Sephton, Penyiar Anfield Saksi Kejayaan Liverpool )

Riko segera menjelma menjadi elemen penting Persija setelah direkrut dari Semen Padang sebelum bergulirnya Liga 1 2018. Pada debut musimnya, pemain berusia 38 tahun itu langsung meraih dua gelar, yakni piala Presiden dan trofi kompetisi domestik.

Walau berpostur 158 cm, Riko dikenal sebagai pemain yang punya kecepatan di atas rata-rata. Akselerasinya kerap kali merepotkan lini pertahanan lawan, terlebih ketika dalam situasi serangan balik.

Lebih lanjut, pemain kelahiran Pematangsiantar itu juga piawai memberikan umpan terukur. Biasanya itu diawali menggiring bola dengan cepat menembus pertahanan lawan. Tapi, bukan berarti dia tidak pernah menemui kendala.

(Baca Juga: Craig Watson Petinju Pertama yang Bikin Amir Khan Tersungkur )

Riko mengakui keberadaan bek sayap disetiap tim yang dihadapinya cukup merepotkan. Walau tidak menyebut nama, dia menilai seluruh pemain yang pernah dihadapinya hampir memiliki kemampuan yang merata.

“Sekali lagi kemampuan bek sayap yang ada di Indonesia hampir semuanya merata dan seimbang. Yang terpenting, kita harus lebih siap untuk menghadapi mereka. Siap di sini dalam arti kondisi dan sebagainya,” jelas Riko, disitus resmi Persija.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)