Persebaya vs Arema FC: Bajol Ijo Ancam Rusak Tren Positif Singo Edan

Rabu, 23 Februari 2022 - 03:03 WIB
loading...
Persebaya vs Arema FC:  Bajol Ijo Ancam Rusak Tren Positif Singo Edan
Persebaya Surabaya menghadapi laga sulit versus Arema FC/Foto/Twitter
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya menghadapi laga sulit versus Arema FC dalam Derby Jawa Timur Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam (23/2/2022). Bajol Ijo -julukan Persebaya- optimistis bisa meraup poin sempurna.

Persebaya dihadapkan pada tantangan memutus rekor tak terkalahkan Arema FC di 23 pertandingan terakhir. Arema FC meraih 15 kemenangan dan 8 kali imbang pasca kekalahan melawan PSS Sleman pada 19 September 2021.



Asisten pelatih Persebaya Surabaya Mustaqim menyatakan, timnya begitu termotivasi mengalahkan Arema FC dan memutus rekor sang rival tersebut. Ia mengakui kemenangan atas Persiraja lalu juga membuat motivasi anak asuhnya muncul kembali pasca hasil buruk di empat laga sebelumnya.

“Saya pikir semua tim sangat ingin mengalahkan Arema, karena tim ini belum terkalahkan di dalam 15 pertandingan terakhir dan Persebaya ingin memutus rantai kemenangan itu,” ucap Mustaqim, saat konferensi pers virtual pada Selasa siang (22/2/2022).



Timnya juga telah menyiapkan strategi khusus jelang laga melawan Arema FC, termasuk menerapkan strategi khusus dan mengevaluasi kesalahan – kesalahan yang sebelumnya sempat dilakukan oleh lini pertahanan Persebaya.

“Tentunya strategi khusus saya pikir ketika semua pemain Arema, semua berbahaya dan pemain akan sangat disiplin, terutama lini belakang, yang sudah kita perbaiki di menit akhir. Itu kita sudah lalui di pertandingan pertandingan terakhir,” ungkapnya.

Asisten pelatih berusia 57 tahun ini pun mengaku pemainnya telah siap memainkan permainan terbaik dan memainkan ciri khas sepak bola ala Persebaya, dengan umpan – umpan pendek dan cepatnya.

“Persebaya bermain fanatik, bola pendek, dan kita berharap akan memenangkan pertandingan besok malam,” ujarnya.

Di sisi lain pemain belakang Persebaya Surabaya Rizky Ridho menuturkan, ia dan rekan – rekan pemain siap berjuang dan bekerja keras demi meraih hasil maksimal di laga derby Jawa Timur.

“Semua pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Semoga besok mendapatkan hasil yang maksimal di pertandingan besok, dan kami siap berjuang untuk pertandingan besok,” tandas Rizky.

Persebaya Surabaya kini berada di posisi posisi lima klasemen sementara dengan torehan 48 poin dari 26 pertandingan. Bajul Ijo, julukan Persebaya, masih terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Liga 1 Arema FC, yang mengantongi 55 poin dari 26 pertandingan di Liga 1 musim 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)