Kekayaan Valentino Rossi Bikin Melongo: Koleksinya Kapal Pesiar, Rumah Mewah, Mobil Sport

Rabu, 23 Februari 2022 - 05:05 WIB
loading...
Kekayaan Valentino Rossi Bikin Melongo: Koleksinya Kapal Pesiar, Rumah Mewah, Mobil Sport
Sukses Valentino Rossi di dunia balap motor membuatnya hidup bergelimang kemewahan/Foto/google
A A A
ROMA - Sukses Valentino Rossi di dunia balap motor membuatnya hidup mapan. Mantan rider Yamaha itu termasuk pembalap tajir dengan kekayaan yang fantastis berkat prestasinya tujuh kali menjadi juara dunia MotoGP.

Rossi pensiun di usia 42 tahun, setelah malang melintang di dunia balap motor selama 26 di dunia balap motor. Tim terakhir yang dibelanya adalah Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Marc Marquez: Persaingan Juara MotoGP 2022 Terlihat di 5 Seri Pembuka

The Doctor -julukan Rossi- merupakan satu-satunya pembalap yang pernah merasakan manisnya menjuarai empat kelas, yakni 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP. Sarat pengalaman, pria kelahiran Urbino, Italia, 16 Februari 1979, itu mendirikan sekolah balap dengan nama VR46 Racing Academy.

Baca juga: Lewis Hamilton Desak FIA Beberkan Hasil Investigasi GP Abu Dhabi 2021


Meraih tujuh gelar juara dunia di kelas premier membuat Rossi termasuk pembalap prestisius. Tak heran bila pada akhirnya sang legendaris MotoGP itu memiliki harta kekayaan yang fantastis.

Berikut kekayaan valentino rossi dilansir dari Sportskeeda:

1. Mobil Sport dan Kapal Pesiar

Kekayaan bersih Valentino Rossi diperkirakan mencapai USD120 juta atau setara Rp1,7 triliun, yang didaptkan dari gajinya sebagai pembalap motor dan dukungan produknya. Gaji setahun di Yamaha mencapai USD10 juta (Rp143 miliar).

Selain itu, pemilik nomor 46 dengan kelir hijau stabilo ini memiliki Beberapa mobil super sport seperti Ferrari 458 Italia dan BMW M3. Tidak hanya itu, dia bahkan memiliki kapal pesiar Pershing 56 pribadi. Apabila ditotal, nilainya mencapai USD1 juta (Rp14,4 miliar). Mobil lain yang dimiliki Rossi termasuk Porsche, Bentley dan Lamborghini, hanya menambah nilai lebih pada nilainya.

2. Rumah Mewah

Valentino Rossi saat ini tinggal di rumahnya senilai USD11 juta (Rp158 miliar) di Urbino, Italia, yang dia beli pada 2015. Dia memiliki investasi pribadi senilai 85 juta (Rp1,22 triloun). Ada pertumbuhan 16% dalam kekayaan bersih Rossi selama beberapa tahun terakhir. Namun, informasi lebih lanjut mengenai pertumbuhan kekayaan bersihnya di masa depan tidak dapat disimpulkan.

Apabila seluruh aset dan pendapatan gajinya digabungkan, Rossi dianggap sebagai salah satu olahragawan dengan kekayaan bersih tertinggi di dunia.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1762 seconds (10.101#12.26)