Pochettino Jadi Primadona, Madrid dan MU Saling Tikung

Rabu, 23 Februari 2022 - 09:04 WIB
loading...
Pochettino Jadi Primadona, Madrid dan MU Saling Tikung
Mauricio Pochettino menjadi primadona jelang bursa transfer pelatih musim panas mendatang. Ini tak lepas dari ketertarikan dua raksasa Eropa pada pelatih berpaspor Argentina tersebut / Foto: PSG
A A A
MADRID - Mauricio Pochettino menjadi primadona jelang bursa transfer pelatih musim panas mendatang. Ini tak lepas dari ketertarikan dua raksasa Eropa pada pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Kedua klub raksasa Eropa yang dimaksud tersebut adalah Real Madrid dan Manchester United. MU sebenarnya sejak lama menaruh minatnya kepada Pochettino.

Namun hingga saat ini, MU masih menunggu hasil bersama pelatih interim Ralf Rangnick. Kontrak ahli strategi berkacamata bersama Setan Merah akan berakhir musim panas ini, dan kedua belah pihak belum memutuskan apakah akan melanjutkan kolaborasinya atau tidak.

BACA JUGA: Tokyo Verdy Buka Lowongan Pemain Indonesia Berkarier di Jepang, Siapa Susul Pratama Arhan?

Sehingga tak aneh jika nama Pochettino belakangan memang santer dikaitkan dengan MU. Jadi, bukan tidak mungkin kalau mantan pelatih Tottenham Hotspur itu bersedia merapat ke Old Trafford.

Apalagi hubungan dia dengan PSG juga dikabarkan tidak bahagia. Akan tetapi tampaknya jalan Man United untuk mendapatkan tanda tangan Pochettino bakal berliku.

Sebab, menurut laporan The Sun, Selasa (22/2/2022), Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memakai jasa Pochettino. Pasalnya, masa depan pelatih mereka saat ini yaitu Carlo Ancelotti masih samar-samar.

BACA JUGA: Hasil Piala AFF U-23: Vietnam Juara Grup C Usai Tumbangkan Thailand

Pasalnya, jika tim berjuluk Los Blancos itu bisa mengawinkan gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim ini, besar kemungkinan Ancelotti akan tetap dipertahankan. Namun sebaliknya, jika Real Madrid gagal di Liga Spanyol dan Liga Champions, kemungkinan besar juru taktik asal Italia itu akan didepak.

Maka dari itulah Real Madrid masuk dalam perburuan Pochettino. Sebenarnya, ini bukan kali pertama Los Blancos menaruh minatnya kepada pelatih asal Argentina tersebut. Sebab pada bursa transfer musim panas lalu mereka telah mencoba untuk menggaetnya.



Jelas saja Man United harus waspada karena Real Madrid masuk dalam perburuan Pochettino. Apalagi, tim asal Spanyol itu memiliki sejarah yang tidak kalah hebat. Banyak pelatih yang bermimpi untuk bisa melatih Los Blancos.

Namun, apabila Pochettino lebih memilih untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu, mungkin Man United tidak perlu terlalu cemas. Sebab, mereka juga memiliki opsi lain yaitu pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag yang juga sama santernya dikaitkan dengan The Red Devils.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)