Chelsea dan Edouard Mendy Cetak Sejarah di Liga Champions

Rabu, 23 Februari 2022 - 06:30 WIB
loading...
Chelsea dan Edouard Mendy Cetak Sejarah di Liga Champions
Chelsea tercatat sebagai tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan lima pertandingan secara beruntun tanpa kebobolan / Foto: Instagram Chelsea
A A A
LONDON - Chelsea tercatat sebagai tim Inggris pertama dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan lima pertandingan secara beruntun tanpa kebobolan. Catatan itu muncul setelah mengalahkan Lille dengan skor 2-0 pada laga leg pertama 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB.

Kedua gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak Kai Havertz (8') dan Christian Pulisic (63'). Pahlawan kemenangan The Blues tak hanya datang dari dua pemain ini saja.

BACA JUGA: Hasil Chelsea vs Lille: Menang 2-0, The Blues Permudah Langkah ke Perempat Final Liga Champions

Edouard Mendy juga pantas mendapat sanjungan dari penggemar Chelsea. Sebab, dia mencatatkan clean sheet dalam 14 dari 18 penampilannya di Liga Champions UEFA (78%).

Itu merupakan rasio clean sheet tertinggi yang ditorehkan kiper mana pun dengan lima kali starter dalam sejarah kompetisi. Hasil positif ini semakin mempermudah perjalanan mereka ke perempat final Liga Champions.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions 2021-2022: Villarreal vs Juventus Imbang 1-1

Ini bukan isapan jempol belaka, sebab Chelsea memiliki rekor bagus saat memenangkan leg pertama pertandingan Liga Champions. Dalam 11 kesempatan mereka memenangkan pertemuan pembukaan, mereka telah mencapai babak berikutnya sebanyak sembilan kali.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)