Jebol Gawang Villareal di Liga Champions, Dusan Vlahovic Ukir Rekor Pribadi Bersama Juventus

Rabu, 23 Februari 2022 - 08:30 WIB
loading...
Jebol Gawang Villareal di Liga Champions, Dusan Vlahovic Ukir Rekor Pribadi Bersama Juventus
Penyerang anyar Juventus, Dusan Vlahovic menjebol gawang Villarreal saat debutnya Liga Champions. Dia menorehkan rekor pribadi bersama Si Nyonya Tua. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VILLARREAL - Penyerang anyar Juventus, Dusan Vlahovic bisa menjebol gawang Villarreal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Walau akhirnya imbang 1-1, dia menorehkan rekor pribadi bersama Si Nyonya Tua.



Dilansir dari Twitter, @OptaJoe, Rabu (23/2/2022), striker asal Serbia itu menjadi pemain kedua termuda Juventus yang berhasil mencetak gol saat debut di Liga Champions. Dia melakukannya pada usia 22 tahun dan 25 hari.

Vlahovic hanya kalah dari Alessandro Del Piero. Legenda Juventus itu mencatatkan gol saat debutnya di Liga Champions ketika berusia 20 tahun dan 308 hari.

Uniknya, mantan striker Fiorentina itu mencatatkan namanya di papan skor dengan cara yang luar biasa. Dia sudah membawa Juventus unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan 31 detik.

Sayangnya, gol Vlahovic belum bisa memberikan kemenangan untuk Bianconeri. Sebab, pada menit 66 Dani Parejo mampu menyamakan kedudukan dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Meski demikian, lewat golnya itu Vlahovic sukses melanjutkan tren positif bersama Juventus. Sebelumnya, dia juga telah menyumbang gol saat debutnya dengan Juventus di Liga Italia saat mengalahkan Hellas Verona 2-0.

Ini membuat Juventus merasa puas dengan performa apik yang ditampilkan pemain berpostur 190 cm itu. Sebab, modal yang dikeluarkan untuk mendatangkannya dari Fiorentina pada Januari lalu tak sedikit, yakni sekitar 81,6 juta Euro (Rp1,3 triliun).

Disisi lain, dengan hasil imbang ini, baik Juventus dan Villarreal masih punya peluang yang sama untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions 2021/2022. Sebab, aturan gol tandang kini sudah dihapus.



Artinya, jika pada leg kedua yang akan berlangsung pada 17 Maret 2022 di Allianz Stadium berakhir imbang berapapun skornya, maka laga akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)